Jalur Jatisari – Jomin Macet Berpuluh KM, Petugas Gatur Mana Neh

Karawang|Newsnet.id – Pengendara dijalur Pantura, khususnya dari Jatisari menuju Jomin Cikampek keluhkan kondisi jalan macet hingga puluhan kilometer dan memaksa kendaraan harus berjalan merayap pada Minggu ( 30/5/2021) malam.

” Informasi padahal ngak ada laka, macet infonya karena pengaturan di perempatan jomin saja dirasa kurang efektif,” ujar Suhendar seorang pengendara.

Ia sayangkan, macet diduga karena jeleknya rekayasa lalin dan pengaturan dijalur jomin sebabkan macet panjang. Padahal jika diperhatikan kemacetan terjadi minim penyebabnya.

“Jelas kondisi ini bukan saja membuat pengendara jadi terlambat. Tapi macet jadi jadi marak pungli dengan alasan peluang jalur alternatif,” katanya.

Hal senada disampaikan pengendara lainya bernama Herman, menurutnya kemacetan terjadi dari arah pertigaan Cikalong, Jatisari sampai perempatan Jomin.

Memang kata dia tidak ada kecelakaan yang bisa sebabkan macet. Dan diperempatan jomin diatur oleh pa ogah pas didepan Polpol Jomin.

” Sempat saya informasikan bahwa macet dari arah Cikalong. Kasihan aja, macet berjam jam. Kalau saya pakai motor bisa selap selip, “ujarnya. (tri/red).