H Dadeng Somantri Menangkan Pemilihan Kades Antar Waktu Dawuan Barat

Transjabar.com – Dengan perolehan suara sejumlah 163 suara, H Dadeng Somantri memenangkan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang yang dilaksanakan di Lapang Bola Bakan Bogor, Desa Dawuan Barat, Kamis (4/8/2022).

Sedangkan cakon Kepala Desa Antar Waktu Dawuan Barat yang lainnya, Yeni Yulianti nomor urut 1 memperoleh suara sejumlah 57 suara dan Deni Santosa nomor urut 2 memperoleh suara sejumlah 6o suara dan suara tidak sah 1 dengan jumlah total 181 suara.

“Alhamdulilah telah selesai dari mulai seremonial sampai pelaksanaan, ini merupakan kesuksesan warga Dawuan Barat yang sudah peduli dalam pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa Antar Waktu,”kata Dedi Supardi saat dihubungi usai acara pemungutan suara.

Diketahui, warga yang berhak memperoleh hak suara terdiri perwakilan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh petani, tokoh perempuan, perangkat desa, BPD dan lembaga desa.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Karawang H Budianto SH Menilai, pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Dawuan Barat berjalan tertib, aman dan kondusif.

“Saya kira ini demokrasi tidak ada kecurangan apapun. Siapapun yang menang agar bisa merangkul calon yang kalah untuk membangun desanya lebih baik,” tuturnya. (dd)