Dinkop Karawang Berikan Bantuan untuk 21 Koperasi

Transjabar.com – Plt Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang Drs.Ade Sudiana melalui Kabid Perijinan dan Pemberdayaan Koperasi, Diah Mira Desi Avinati SE.,MM mengatakan, untuk program kegiatan di tahun 2022, pihaknya telah merealisasikan kegiatan dengan pagu anggaran sebesar Rp.1 Milyar.

Ia jelaskan, sama sebesar itu dialokasikan untuk beberapa kegiatan yang telah terealisasi dan dilaksanakan, diantaranya untuk pengadaan bantuan barang bagi pelaku usaha yang menjadi binaan koperasi.

Bantuan yang diberikan yaitu, 40 set untuk tata boga, utility 40 set, gerobak 25 set , peralatan konveksi 25 set, frezzer /showcase sebanyak 30 set.

Selain itu, bantuan paket etalase, tenda, bot, meja portable, totalnya 40 set, tinggal keinginan pelaku usaha yang sudah melakukan usahanya.

Ia katakan, untuk pengadaan tata boga nilainya Rp. 200 juta, utility set nilainya mencapai Rp. 200 juta, gerobak Rp.125 juta, alat konveksi Rp.125 juta, freezer/shocase Rp. 150 juta.

“Sedangkan untuk pengadaan paket etalase, tenda, booth, dan meja Rp.200 juta, ” ujarnya, Senin, 1 Nopember 2022

Terkait dengan program tersebut, sudah didistribusikan, untuk 21 koperasi dan diberikan kembali untuk pelaku usaha binaan koperasi sebanyak 225 pelaku usaha.

Sedangkan untuk pelaku usaha diwilayah desa miskin extrem sebanyak 112 pelaku usaha dibawah naungan 14 koperasi.

“Adapun untuk pelaku usaha di non exstrem sebanyak 113 pelaku usaha dalam wadah 7 koperasi,”  pungkasnya ( sr/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *