Bedah Rumah Ala AMS Karawang Digarap Lintas Sub Rayon

transjabar.com – AMS Distrik Karawang fokus lakukan bedah rumah terhadap warga di negeri lumbung padi, yang benar benar hasil survai tim khusus AMS tidak layak huni. Belakang pelaksanaan prosesi pengerjaan rehab rumahnya, dilakukan jajaran lintas Sub Rayon.          

Adalah rumah tidak layak huni milik, Yati, penduduk Dusun Pakuncen, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, yang dilakukan bedah rumah. Hal ini, rumah janda beranak satu ini, oleh Tim Survei Rayon AMS Telukjabe Timur dianggap rumah tidak layak huni.          

Bedah rumah untuk kesekian kalinya di Desa Sukaharja tersebut, kondisinya sangat memprihatinkan.

“Kondisi rumah ibu Yati, sudah tidak layak huni, jika hujan lebat disertai angin kencang bisa roboh,” kata Boma, pentolan AMS Rayon Telukjambe Timur, kemarin, dilokasi bedah rumah.         

Menurut dia, terlaksananya bedah rumah  tidak layak huni milik ibu Yati, berkat kerjasama lintas Sub Rayon, yakni Sub Rayon Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, dengan Sub Rayon Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat.          

Dalam hal ini, kata Boma, bedah rumah yang diperagakan AMS Distrik Karawang, merupakan bedah rumah tidak layak huni yang kesekiankalinya.

” Rumah tidak layak huni yang sebelumnya direhab adalah milik seorang Ustad, dimana rumah itu sendiri merupakan tempat mengaji anak anak,” kata Boma.     

Menyusul dilakukannya bedah rumah, Yati, mengucapkan beribu banyak terima kasih terhadap AMS Distrik Karawang, sebagai Ormas yang sangat peduli rakyat. Rumah kami tidsh bisa rehab, tampa kepedulian Ormas AMS Distrik Karawang yang belakangan diketuai, H. Suryana, SH, ” pungkas ibu Yati. (Jay)