Bazar Produk UMKM Ramaikan HUT Kecamatan Tirtamulya

Transjabar.com Sambutan masyarakat begitu euforia dan antusias merayakan milangkala Kecamatan Tirtamulya ke 30 di lapang bola Tri Sakti, Minggu (25/9/2022).

Perayaan hari jadi Kecamatan Tirtamulya tersebut, dimeriahkan dengan jalan sehat, senam aerobic, pembagian doorprize dan bazar produk UMKM dari masing-masing desa.

“Sesuai SK Gubernur Kecamatan Tirtamulya didirikan 28 September 1992. Ini masih dalam rangkaian HUT Karawang dan ternyata alhamdulilah, masyarakat antusias dan meriah,” kata Camat Tirtamulya Dindin Rachmady, S.Sos., M.M saat dihubungi media.

Menurut Dindin, peringatan hari jadi Kecamatan Tirtamulya dirayakan baru pada hari ini dan pertama kali diresmikan 28 September 1992.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tirtamulya, semoga Kecamatan Tirtamulya menjadi Kecamatan Tohaga, Waluya dan Raharja,” harapnya.

Sebelumnya, Camat Tirtamulya juga berkeliling melihat hasil produk dari UMKM masing-masing desa yang ditampilkan di stand yang disediakan.

“Ini perintah dari Kadis Koperasi di HUT Kecamatan Tirtamulya ada produk UMKM. Kita mau tahu dulu potensinya ada tidak,”ungkapnya.

Hasil dari monitoring dan dialog dengan oelaku UMKM, kata dia, ternyata pelaku UMKM tersebut belum menempuh prosedur perizinan.

“Itu merupakan tanggungjawab kita nantinya untuk bisa melegalkan dan melabelkan produk UMKM yang ada. Sehingga pada saat UMKM dari Kabupaten meminta produk itu, Kita sudah siap dan legalitas sudah ada,” ujarnya.

Sedangkan, TKSK Kecamatan Tirtamulya Didit Kurnia, S.I.P mengucapkan terima kasih terhadap para Kepala Desa, instansi dan pengusaha-pengusaha yang telah mensupport dan berpartisipasi dalam kegiatan milangkala Kecamatan Tirtamulya ke 30.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yg mau memajukan daerah kita sendiri. Semoga kedepannya jaya,” singkatnya.

Acara Milangkala Kecamatan Tirtamulya tersebut dihadiri Camat Tirtamulya Dindin Rachmadi, S.Sos., M.M, beserta staf, Kapolsek Cikampek Kompol A. Mulyana beserta Kasospol Tirtamulya dan anggota, para Kepala Desa se-Kecamatan Tirtamulya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Tirtamulya. (dd),