Aniaya Kekasih, Pemuda R Terancam 15 Tahun Penjara

Foto/ilustrasi

TRANSJABAR.COM | Pemuda tanggung R (19) tahun hanya bisa menunduk lesu saat penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Sukabumi, pada Jumat, ( 5/1/2024). R ditangkap usai melakukan penganiayaan terhadap kekasihnya sendiri Pria itu diketahui menganiaya kekasihnya yang usianya masih 15 tahun.

Dihadapan penyidik, R mengaku emosi saat dirinya diminta bertanggungjawab oleh kekasihnya telah hamil, tanpa ampun ia menghajar kekasinya yang masih dibawa umur tersebut tanpa ampun.

Akibat perbuatanya tersebut korban meminta tolong dan akhirnya warga yang mendengar dan menyaksikan perbuatan penganiayaan langsung membekuk R secara ramai ramai, kemudian menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Ali Jupri mengatakan, sesuai dengan keterangan korban pada tanggal 3 Januari 2024, korban menceritakan kehamilanya kepada pelaku.

“Tapi bukannya bertanggungjawab, pelaku malah melakukan kekerasan terhadap korban, “ ujarnya.

Menurut Ali, keduanya merupakan berstatus pelajar, pelaku adaah pelajar SLTA, sedangkan korban masih duduk di bangku SLTP. “Tersangka, R, diamankan oleh warga Kecamatan Bojonggenteng setelah peristiwa tersebut dan selanjutnya diserahkan ke kantor Polsek Bojonggenteng,” jelas Ali.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menegaskan pihaknya akan fokus menangani kasus yang melibatkan anak di bawah umur tersebut. Ia juga memastikan keadilan bagi korban, dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“ Kami tidak akan melakukan toleransi terkiat dengan tindakan asusila dan kekerasan terhadap anak di bawah umur, dan dipastikan untuk memberikan keadilan bagi korban,” tegas Maruly.

Bahkan, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Sukabumi untuk menjamin kasus ini diakan diproses secara adil. Selain pelaku yang berhasil diamankan, juga ada barang bukti berupa satu stel baju milik korban, pakaian dalam.

“ Pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) dan atau Pasal 82 ayat (1) UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun, “ pungkasnya. ( gus/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *