Pukul 17.3O Wib, Tawuran Dua SMK Sebabkan Korban Luka Bacok

Ibo Prabowo (15) pelajar korban bacok. Foto: Nandang/transjabar

transjabar_KARAWANG – Tawuran pelajar di Jalan Interchange didepan Sindang Reret Karawang Barat antar dua SMK swasta memakan korban. Seorang pelajar terkapar di jalanan karena terkena bacokan.

Korban yang mengalami luka bacok itu harus dilarikan ke rumah sakit Rosela Karawang Barat. Puluhan pelajar yang melakukan aksi tawuran tersebut mempersenjatai dengan senjata tajam( sajam).

Berdasarkan informasi yang dihimpun transjabar.com,  keterangan Robarjo, seorang security Sindang Reret, peristiwa tersebut terjadi Pukul 17.30, Kamis (16/8/2018).

Peristiwa bermula saat sejumlah siswa SMK Jaya Beka 2 hendak pulang dari sekolahnya dengan menggunakan kendaraan bermotor. Saat tiba di Jalan Raya depan Sindang Reret, disaat bersamaan ada sekelompok siswa SMK Bina Karya yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

Robarjo menjelaskan, dirinya  melihat sekelompok pelajar SMK Jaya Beka 2 tengah dikejar kejar oleh pelajar SMK Bina Karya, sehingga aksi tawuran tidak bisa terhindarkan. Kendati kondisi jalan raya Interchange sedang padat oleh kendaraan.

Ia menjelaskan, bahwa aksi tawuran antar pelajar di wilayah tersebut memang kerap terjadi. Bahkan pada saat jam pelajaran sekolah sekalipun. Tak heran, banyak di antara warga yang mengaku geram dengan aksi generasi muda terpelajar itu karena dianggap meresahkan.

” Warga kerap[ melerai ketika terjadi aksi tawuran, warga sebenarnay sudah geram dengan aksi yang mereka lakukan,” katanya. Saat aksi tawuran, ia melihat warga selain melerai bentrokan juga mengevakuasi siswa yang kena luka hingga bersimbah darah.

Dirinya belum bisa memastikan, korban pelajar mana yang terkena bacokan.“Saya tidak tahu, siswa mana yang menjadi korbannya. Tetapi yang jelas, saya melihat warga langsung mengevakuasi siswa yang kena bacok dan langsung dilarikan ke Rumah Saki Rosela karawang Barat untuk mendapatkan perawatan,” ujarnya.

Sementara itu, Rizky Maulana rekan Ibo Prabowo ( 15) korban luka bacok,mengungkapkan, terjadinya tawuran disebabkan karena mereka dihadang kelompok siswa SMK Bina Karya saat perjalanan pulang dari sekolahnya.

Korban Ibo Prabowo (15), mengalami luka bacok di daerah pelipis kanan, leher dan punggung sekitar 38 jahitan.Hingga berita ini dimuat belum ada penanganan dari pihak Polsek setempat.(Nandang).