Proses PPDB SMPN 1 Sesuai Mekanisme 

 


transjabar_ PURWAKARTA – Kepala Sekolah SMPN 1 Purwakarta Heri Wijaya menjelaskan, dari jumlah pendaftar murid baru yang mendaftar di SMPN 1 sebanyak 392 terpaksa sekitar 40 orang disalurkan ke sekolah lain.

Menurut Heri, sesuai dengan kuota siswa baru yang bisa diterima di SMPN 1 jumlahnya mencapai 352 orang disepadankan dengan jumlah kelas yang tersedia yaitu 11 kelas.

Secara rinci kata dia, dari jumlah siswa sebanyak 352 orang yang diterima yakni dari jalur akademis sebanyak 65 persen, non akademis jalur SKTM dan WPS sebesar 15 persen, jalur PMG sebanyak 5 persen dan jalur luar kota atau daerah Kabupaten Purwakarta sebanyak 5 persen.

Ia katakan, dari jumlah siswa yang mendaftar khusus dari jalur SKTM, PMG dan luar kota atau kabupaten tidak melalui seleksi karena memang jumlah pendaftar tidak melebihi kuota.

Berbeda dengan jumlah siswa yang mendaftar dari jalur akademis semuanya sesuai dengan mekanisme harus melalui seleksi termasuk batas nilai minimal pasinggrit yang sesuai yakni 273, 00.

Ia sampaikan sesuai jadual dan surat edaran untuk siswa baru pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS ) dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 16 ,17 dan 18 bulan Juli 2018 kemudian dilanjut kegiatan eskul wajib pramukaan.

“Alhamdulilah proses PPDB di SMPN 1 berjalan lancar sesuai dengan mekanisme,” ujar dia.(ctr).