Pertandingan Peparda, Disporabud Purwakarta Targetkan 13 Medali Emas

PURWAKARTA- Dinas Pemuda Olahraga Parawisata dan Kebudayaan (Disporparbud) Kabupaten Purwakarta, menargetkan 15 medali emas dalam pertandingan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jawa Barat (Jabar) yang berlangsung di Kabupaten Bogor.Jawa barat. Selasa (6/11/2018).

Menurutnya, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disporparbud Kabupaten Purwakarta, Iwan Kartiwan mengatakan 34 atlet dari delapan cabang olahraga (Cabor) dikirim untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Delapan cabor itu yakni, angkat berat, atletik, bola voli duduk, bulutangkis, catur, renang, tenis meja dan ten pin bowling.

Adapun perlombaan Peparda Jabar itu diikuti oleh para atlet disabilitas yang memiliki kemampuan disetiap cabor masing masing. Khusus untuk kontingen Purwakarta, lanjut dia para atlet telah mempersiapkan diri melalui pembinaan sejak awal tahun 2018.

“Kami menargetkan 15 medali emas, dan  Perlombaan tersebut akan berlangsung selama 10 hari terhitung dari 4 Nopember 2018,” ujar dia, saat ditemui diruang kerjanya,

Hal tersebut, Disporparbud Purwakarta menargerkan 15 medali emas bukan tanpa alasan, saat ini atlet yang mereka dikirim ke Bogor telah berhasil meraih empat medali, diantaranya dua medali emas, satu perunggu dan satu perak dari cabor atletik. Dan ini, membuktikan bahwa atlet di Purwakarta memiliki potensi serta kemampuan yang patut diperhitungkan.

“Saat ini baru dua medali emas, namun mudah-mudahan bertambah hingga melebihi target,” katanya

Sehingga berapa bonus yang akan diberikan kepada para atlet, ia mengatakan, pihaknya telah mengajukan ke pemkab agar para atlet mendapatkan bonus sesuai medali yang mereka raih. “Kami kondisikan dan telah kami ajukan bonus Rp40 juta peraih medali emas, Rp25 juta medali perak dan Rp15 juta bagi peraih medali perunggu,”ucapnya( rosid/red).