Pedagang Purwakarta Minta Pemerintah Normalisasi Harga

transjabar_ Purwakarta- Harga telur ayam di Kabupaten Purwakarta, tembus harga 30 ribu per kilogram. Selain harga telur ayam, harga daging ayam juga mengalami kenaikan yang cukup siknifikan.

Sepekan yang lalu harganya masih di kisaran 26 ribu rupiah.Sementara ayam potong mencapai harga Rp 40 ribu/ Kg.Sebelumnya ayam potong perkilogramnya kisaran Rp 35/Kg, dengan naiknya harga bahan pokok, daging dan sayuran sebabkan keluhan dimasyarakat.

Ecih Nengsih (35) seorang Ibu rumah tangga yang sedang berbelanja di Pasar Induk Cikopo menuturkan, harga telur ayam kini mengalami kenaikan sebesar Rp. 4000 rupiah/Kg, dari sebelumnya 26 ribuan. Padahal hari raya iedul adha masih lama.

Tambah Ecih, dirinya merasa binggung dengan harga telur dan daging ayam pada saat ini. “Belum lagi dengan harga ayam potong yang hingga saat ini juga ikut ikutan naik pula,mencapai Rp. 40 ribu perkilonya,” katanya heran.

Sementara itu, Acep Coker seorang pedagang telur ayam di Pasar Induk Cikopo menambahkan,”saya juga tidak tahu mengapa telur ayam kini naiknya mencapai Rp.4000/Kg, kami selaku pedagang tidak bisa banyak berbuat,” sebut dia.

Bersama dengan pedagang lainya, ia berharap Pemerintahan segera turun tanggan agar naiknya hampir semua bahan pokok dipasaran yang mengalami kenaikan dicarikan solusinya agar harga tetap stabil, khususnya harga di tingkat distributor.

“Kondisi serba naik jelas banyak pengaruhnya, pembeli menagalami penurunan, jangan sampai pedagang gulung tikar,”pungkasnya.(YUSUP BACHTIAR).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *