Begini Kondisi Kota Panton Labu Saat Ini

TRANSJABAR.COM, ACEH – Nampak terlihat semakin  Asri, nyaman dan indah, Kota Panton Labu pasca ditertibkan PKL yang dilakukan Muspika bersama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Aceh Utara.

Kondisi yang awalnya macet dan kumuh, kini tertata. Dan ini menjadi kebangaan bagi masyarakat Kota Panton Labu. Ketua LSM KPA Muhamaad SP.d mengaku sangat bangga dengan kondisi kota yang tertata rapi.

Atas nama masyarakat Tanah Jambo Aye, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Muspika Kota Panton Labu dan Kaplres Aceh Utara yang ikut mendukung terlaksananya penertiban kota sehingga kota terlihat indah.

“Kini selain bersih, tertata lalu lintas di jalur ini juga tidak macet, lalu lintas jadi lancar, “ kata Muhammad, Sabtu ( 6/10/2018).

Menurut Muhammad, kesuksesan ini perlu dijaga bersama,baik oleh masyarakat, Muspika dan Pemerintah Kota/ Kab. Dan diperlukan inovasi baru  agar PKL dapat mencari rezeki seperti biasa serta menciptakan lokasi baru, misalnya untuk lokasi kuliner.

Tentunya, dengan lokasi yang nyaman dan mampu meningkatkan pendapatan bagi pedagang. Dengan membuka lokasi baru untuk kuliner, nantinya juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Seperti yang disampaikan Kapolres Aceh Utara, AKBP  Ian Riskian Milyadin, selanjutnya diperlukan kebersamaan untuk menjaga dan melestarikan lokasi agar tetap terjaga kebersihan dan kenyamanan.( Heri Gunawan).