Puskesmas Astanajapura Berikan Pengobatan Gratis

TRANSJABAR.COM, CIREBON – Pemerintahan Desa Kanci Kecamatan Astanajapura bekerjasama dengan Puskesmas   Astanajapura, Kabupaten Cirebon, menggelar  Pengobatan Gratis yang  pada Rabu, (14/11/2018) bertempat di Kantor Desa Kanci.Dalam acara Pengobatan Gratis tersebut, Kepala Puskesmas Astanajapura, dr Zaenal menuturkan,  pentingnya menjaga kesehatan harus disadari  seluruh lapisan masyarakat.

“Tujuan dilaksanakannya acara pengobatan gratis ini, agar masyarakat lebih memperhatikan kondisi kesehatannya. Apalagi saat ini memasuki  iklim pancaroba.  Kebanyakan warga  melakukan pemeriksaan terkait adanya penyakit yang diderita, seperti pernafasan, batuk, Flu dan sejenisnya,” paparnya .Diharapkan dengan digelarnya pengobatan gratis ini, masyarakat Kanci secara keseluruhan terbebas dari berbagai penyakit.

Hal senada senada juga disampaikan Kuwu Desa Kanci Lilis S. Pihaknya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama menyelenggarakan  pengobatan gratis. “Pengobatan gratis ini terselenggaraka berkat kerjasama antara Pemerintahan Desa Kanci, Puskesmas Astanajapura dan Cirebon Power. Kami dari Pemerintahan Desa berharap kepada pihak Cirebon Power, agar pelaksanaan pengobatan gratis ini tidak hanya dilaksanakan di Desa Kanci saja. Tetapi di desa lainnya yang ada di Kecamatan Astanajapura,” ungkap Kuwu Lilis.  Namun demikianl selaku Kuwu berharap, dengan adanya pengobatan gratis ini, masyarakat semakin mudah terlayani dalam hal kesehatan.  Baik pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan. (Falah)