MWC NU Karangsembung Gelar Tabligh Akbar Meriahkan Maulid Nabi

TRANSJABAR.COM, CIREBON –
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon peringati hari kelahiran atau Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan tabligh akbar dan bersholawat pada malam Senin (18/11/2018).

Kegiatan maulid Nabi dilaksanakan bertempat di halaman kantor TUK Pabrik Gula Karangsuwung.
Acara maulid ini dihadiri Sultan Kacirebonan Pangeran Raja Abdul Ghani Natadiningrat dan keluarga Keraton Kacirebonan.

Maulid juga dihadiri elemen dan badan otonom NU seperti Fatayyat, Muslimat GP Ansor, Banser, Lesbumi, Pagar Nusa. Beberapa organisasi lainnya yang mendukung seperti Manggala Garuda Putih, Macan Ali, Majelis Sunan Gunungjati dan lainnya.

Rois Syuriah MWC NU Karangsembung Drs. Abdul Rosyid dalam sambutannya mengatakan, kita sebagai umat Rasulullah hendaknya jangan sampai lupa untuk selalu bersholawat kepada-nya.

“Dan selalu mencontoh suri tauladannya. Jikalau dalam kehidupan di dunia ini kita bisa mengimplementasikan prilaku dan suri tauladannya di kehidupan sehari-hari. Niscaya hidup kita akan selamat dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Dikatakannya, Nahdlatul Ulama merupakan organisasi besar yang ada di Indonesia yang selalu patuh dan taat kepada nasehat para kiyai dan ulama. “Serta siap menjaga dan menjadi garda terdepan untuk menjaga negara kesatuan republik indonesia (NKRI),” tegas Rosyid.

Sementara itu Sultan Kacirebonan Pangeran Raja Abdul Ghani dalam sambutannya mengingatkan seyogyanya kita dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya diikuti dan dilaksanakan dengan khidmat.

“Suri tauladannya harus kita laksanakan dan amalkan dalam keseharian. Dirikan dan tegakan sholat yang telah diajarkan oleh baginda Rasul,” papar Sultan.

Maulidan ini juga dikemas dengan acara pelantikan Ikatan Seni Hadroh Indonesia (ISHARI) MWC NU Karangsembung masa khidmat 2018 s/d 2023.

Acara pengajian akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan diisi tausyiah Assayid Al-Habib Ahmad Fuazan Bin Hasan Ba’abud, Pimpinan Majelis Arraudhoh Jakarta dan Pembina Majelis SGDC. (Falah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *