BOGOR  

Kompepar Gelar Webinar Citizen Tourism

Bogor|newsnet.id- Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Bogor menggelar acara Webinar Citizen Tourism di Hotel Inkoppabri Cisarua, Kabupaten Bogor. Rabu (7/10/2020).

Kegiatan yang mengambil topik Citizen tourism dalam upaya pengembangan pariwisata berkelanjutan dan promosi kreatif yang aman dari Covid-19 ini, dilaksanakan ditiga lokasi yakni di Hotel Griya Astuti, Saung Kompepar dan Hotel Inkoppabri serta dihadiri oleh berbagai komunitas yang ada di wilayah Bogor.

Adapun untuk nara sumbernya menghadirkan dari berbagai kalangan,diantaranya Kadisbudpar Kabupaten Bogor, Mulyadi, Praktisi Komunikasi, Abdul Jalil, Wartawan Senior MNC Group, Endang Gunawan dan Ketua Kompepar Kabupaten Bogor, M.Teguh Mulyana.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Mulyadi menyampaikan beberapa hal diantaranya harus ada tindakan atau penanggulangan secara mandiri yang akan digulirkan pada saat Jurnalis Citizen.

“Kenapa, sebab ini berkenaan dengan pergerakan pertumbumbuhan dan pemulihan ekonomi kembali. Makanya saya berpesan kita harus selalu mengupayakan untuk menjaga kesehatan, mulai dari tubuh kita sampai lingkungannya. Begitu pula saat hendak keluar dalam kondisi apapun harus tetap sehat,” kata Mulyadi saat membuka acara tersebut.

Tidak hanya itu, sambungnya, beberapa hal lainnya yakni mengikuti protokol kesehatan perorangan. Tentunya dimaksudkan agar dapat berpengaruh terhadap prilaku – prilaku diri masing-masing.

“Intinya, biasakan hidup bersih dan sehat, karena ini akan menjadi sebuah hikmah atau kebiasaan baru. Mengingat, tras dari publik yang akan berkunjung ke bogor nantinya juga akan lebih kuat,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan, para pengunjung yang akan ke bogor harus mengikuti syarat yang telah ditetapkan, yaitu harus sehat, bersih serta taat protokol kesehatan.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya buat kompepar. Karena telah membuktikan berjalannya kegiatan ini dengan baik dan lancar. Dan saya minta jangan hanya ini saja, tapi harus ada program lebih baik lagi kedepannya, sebab kami memiliki bidang data,” pungkasnya.

Laporan: Sb/Red