Pemdes Sinargalih Laksanakan Program Ketahanan Pangan, Ini Programnya

TRANSJABAR.COM | Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemdes Sinargalih Kembangkan program ketahanan pangan hewani dan nabati.

Kades Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Abah Encang Supyani menyampaikan program ketahanan pangan dilaksanakan sejak tahun 2022 sampai dengan tahun 2023 dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan.

Menurut Abah Encang, program ketahanan pangan dialokasikan untuk ternak sapi 3 ekor, domba 6 ekor, dan ikan patin. Sedangkan untuk program ketahanan pangan nabati dialokasikan untuk lumbung padi dengan sistem pembelian gabah.

” Alhamdulilah program ketahanan pangan tahun 2022 berjalan dengan baik, ” katanya.

Sementara kata Abah Encang, program ketahanan pangan untuk tahun 2023 sesuai kebutuhan masyarakat dialokasikan untuk Bioplok ikan lele sebanyak 8 titik, selain itu jamur tiram sebanyak 10 ribu baglog.

” Rencana pertengahan bulan Desember 2023 pengecoran jalan usaha tani sepanjang 220 meter lari akan dilaksanakan, ” ungkapnya.

Pada intinya program ketahanan pangan baik hewani dan nabati untuk Desa Sinargalih sudah dilaksanakan sesuai dengan program dicanangkan.

” Kami berharap program ini benar – benar dapat berjalan dengan baik, sehingga perekonomian masyarakat dapat maju dan berkembang, ” pungkasnya. ( red).