Peduli Sesama, Polsek Bungursari Berikan Bansos

transjabar.com – Tak hanya menegakkan hukum dan menindak pelaku kejahatan semata, namun polisi juga manusia yang memiliki hati mulia dan peduli kepada sesama.

Seperti yang dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari, Polres Purwakarta yang memberikan bantuan sosial berupa sembako ke warga yang menderita sakit menahun di Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, bantuan sosial ini diberikan Abi Arsandi (25) warga Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta yang mengalami Cacat sejak lahir yaitu tuna daksa, tuna rungu dan tuna wicara.

“Bansos ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 serta bentuk kepedulian Polri kepada warga yang kurang mampu dan menderita sakit menahun,” ucap Budi, pada Rabu, (7/6/2022).

Dijelaskannya, pihaknya terus berupaya memberikan bantuan bagi warga yang sakit sebagai wujud kepedulian dan hadirnya Polri ditengah masyarakat.

“Semoga apa yang kita berikan bisa memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Kami juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, yang terpenting adalah tercipta komunikasi dan silahturahmi antara polisi dengan warga masyarakat terjalin baik, ” ucap Budi.

Selain itu, Kapolsek pun menyampaikan permohonan maaf karena kesibukan maka baru menyempatkan diri untuk bertemu secara langsung.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian dan rasa empati Kepolisian Polsek Bungursari kepada warga masyarakat yang menderita sakit menahun dan meringankan beban ekonomi dan motivasi bagi warga masyarakat. Kami juga menyampaikan rasa Prihatin agar tetap bersabar dalam menghadapi cobaan yang di berikan oleh Allah SWT,” tutur Kompol H Budi Harto.

Sementara itu Abi Arsandi, merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari kepolisian dan telah peduli terhadap dirinya.

“Kami sangat bahagia dan terharu atas bantuan dari bapak Kapolsek Bungursari, semoga Tuhan yang membalas kebaikan beliau, baik dalam pekerjaan dan dalam Karir. Alhamdulilah, sekali lagi saya terimakasih atas bantuannya dari pak polisi, semoga dimudahkan segala urusannya,” ucap Abi dengan penuh haru.(ctr).