Koaliasi Dua Partai, Gerindra dan PKB Siap Maju di Pilkada Purwakarta, Mungkinkah ?

TRANSJABAR.COM | Mungkinkah dua partai besar Gerindra dan PKB akan melakukan strategi maju di Pilkada Purwakarta pada tahun 2024 mendatang, seiring di Pilpres mendatang kedua partai ini juga sudah sepakat melakukan koalisi.

Kemungkinan koaliasi tingkat pusat tersebut bakal terjadi di tingkat daerah, itu terbukti usai sepakat dua partai bergabung di Pilpres tahun 2024, di Purwakarta Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Kebangkitan Bangsa sudah mulai mengibarkan bendera menuju Pilkada Purwakarta.

Hal itu terungkap pada acara peringatan HUT ke 15 Partai Gerindra yang dibalut dengan Silatuhrahmi dan Konsolidasi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Kabupaten Purwakarta, di Hotel Grand Situ Buleud, Senin (6/2).

“Agenda politik terdekatnya, dengan menyatukan dua kekuatan melalui kerja-kerja politik kita menargetkan untuk pemenangan para Ketua Umum kita yaitu Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres mendatang,” ujar Ketua DPC PKB Purwakarta Sona Maulida Roemardi yang diamini oleh Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta Sri Puji Utami.

Sementara, soal kesiapan dua pentolan partai itu untuk maju pada Pilkada Purwakarta 2024 mendatang, Sona dan Puji sama-sama menjawab;

“Kita fokus dulu Pilpres dan Pileg, soal Pilkada, apalagi jika kita berdua dapat menguasai setengah dari jumlah kursi parlemen, kenapa tidak? Kita lihat saja nanti,” kata Sona, lagi-lagi diamini Puji.

Diketahui, dengan memotong tumpeng dan santunan kepada puluhan anak yatim, HUT Partai Gerindra di Kabupaten Purwakarta berlangsung secara khidmat.

Menurut Sri Puji Utami, HUT ke-15 Partai Gerindra merupakan momen berharga karena dilaksanakan sebelum Pemilu 2024. “Ini juga untuk melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat kekuatan partai, tentunya bersama teman koalisi kita, yaitu PKB,” demikian Sri Puji Utami.( dam/red).