Warga Panik, Diduga Gas Beracun PT Pindo Deli Kembali Bocor

TRANSJABAR. COM | Warga Karawang, Jawa Barat kembali dibuat panik oleh pencemaran limbah udara yang diduga dari bocornya Gas Coustic Soda milik PT. Pindo Deli 2 yang berlokasi di wilayah Kecamatan Ciampel, pada Sabtu, ( 20/1/2024).

Kepanikan korban dilarikan ke klinik dan rumah sakit terdekat, mereka korban dampak menghirup udara tercemar limbah udara yang mengandung bahan berbahaya.

Endang ( 40) seorang warga Ciampel mengaku resah dengan kondisi pencemaran akibat limbah udara produksi milik PT. Pindo Deli yang selalu membawa petaka bagi warga Karawang, khususnya Ciampel.

Ia mengaku, kejadian pencemaran terulang kembali, dan warga yang menjadi korban sudah berjatuhan seperti kejadian saat ini.

” Kami resah dengan adanya perusahaan Pindodeli, udara jadi bau menyengat dan bikin pusing, ” ujarnya.

Sementara itu, pantauan media, warga berlarian dan menutup hidup dengan kain seadanya agar tidak sampai menghirup secara langsung udara yang sudah tercemari limbah udara.

Camat Ciampel Agus Sugiono membenarkan kejadian pencemaran tersebut, ia katakan bahwa korban sudah dievakuasi ke Puskes dan Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.(red).