Polisi Amankan Tersangka Pembunuhan Modus Begal

TRANSJABAR.COM | Kepolisian Resort Karawang berhasil ungkap kasus pembunuhan dengan modus begal yang melibatkan istri korban yang kini ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan adik ipar.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam keterangan Persnya menjelaskan tim Sanggabuana Polres Karawang berhasil mengungkap dalang dibalik pembunuhan tersebut.

Ia katakan, ada dua tersangka yang berhasil diamankan dalam peristiwa pembunuhan tersebut, dua tersangka termasuk istri korban berinisial OC yang merupakan dalang kasus pembunuhan bersama PB yang merupakan adik kandung OC.

Menurut Kapolres, OC bersama dengan PB telah merencanakan pembunuhan terhadap korban, dan mempersiapkan dua Minggu setelah korban meninggal akibat dibunuh tersangka.

” Motif pembunuhan karena ekonomi sehingga dendam dan sakit hati, sehingga tersangka nekat menghabisi nyawa korban, ” ujar Kalokres, Senin ( 16/1/2024).

Ia menyampaikan terungkapnya kasus pembunuhan dengan motif pembegalan ini berkat kejelian tim penyidik Reskrim Polres Karawang yang berhasil melakukan penyelidikan dan mencocokan profil CCTV.

” Ternyata kejadian pembegalan ini hanyalah pengalihan, bahkan tersangka ini juga sudah pernah melakukan percobaan pembunuhan dengan meracuni korban, ” katanya.

Karena gagal dan akhirnya melenyapkan korban dengan cara mengakhirinya dengan motif pembegalan hingga korban tewas mengenaskan dengan lima luka tebasan di leher dada dan tangan.

” Para tersangka dijerat dengan Pasal berlapis yaitu 340 KUHP pasal 56 dan 365 ayat 3 Junto 56, ” tegas Kapplres.(sar).