EKSBIS  

Tingkatkan Pembangunan, Pemdes Cibukamanah Bangun Jaling

Purwakarta|Newsnet.id – Banprop 2021 Desa Cibukamanah Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta Jawa Barat laksanakan pembangunan rabat beton jalan lingkungan di RW 03 dua RT  yakni di RT 8 dan 9 sepanjang 125 meter dengan lebar 2,1 meter dan 1,5 meter.

“Dua RT ini sangat membutuhkan pembangunan jalan karena selama ini belum tersentuh pembangunan khususnya jalan saat musim hujan jalan licin dan kendaraan cukup kesulitan, ” ungkap H Karwita SH.MH, Kades Cibukamanah,  Sabtu (3/7).

Dengan adanya pengerasan jalan ini, lanjutnya,  memudahkan warga dalam mobilitas kegiatan keseharian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ia katakan, selain sektor kebutuhan keseharian juga warga petani saat mengangkut hasil pertanian akan lebih mudah karena jalannya lebih keras karena saat musim hujan kendaraan roda empat khususnya tidak akan bisa menggunakan jalan ini.

“Alhamdulillah berkat hasil musyawarah dengan warga kami pihak pemerintahan desa menyimpulkan untuk melakukan pengerasan jalan tersebut karena lebih prioritas khususnya menggunakan anggaran dana bantuan propinsi ini,” tegasnya.

“Kami berharap jalan tersebut bermanfaat serta warga bisa merawatnya agar manfaatnya lebih lama untuk kepentingan masyarakat lebih luas dan memberikan dampak baik dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat, ” tutupnya. (Adv).