Ini Progres Awal Pamsimas Tirta Kahuripan Desa Kertasari

Purwakarta|transjabar.com – Sejumlah desa penerima Program Pamsimas se- Kabupaten Purwakarta telah melaksanakan progres pekerjaan. Salahsatunya Desa Kertasari Kecamatan Bojong, Jawa Barat telah melaksanakan Bimtek bagi pengelola Pamsimas, yang melibatkan tokoh masyarakat,pemuda,tokoh agama.

Selain sudah melaksanakan Bimtek. KKM Tirta Kahuripan juga melaksanakan tehnis pekerjaan dengan membuat pembuatan wastafel di lima titik sesuai dengan rencana pembangunan.

“Secara fisik kita telah melaksanakan pembangunan wastafel sejumlah lima buah, diantaranya tiga buah di SDN 1 Kertasari,di majelis talim dan di Posyandu,” ungkap H Endang Ketua KPM Desa Kertasari Program Pamsimas,saat ditemui, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, progres pembangunan fisik Program Pamsimas harus sesuai dengan rencana pembangunan sehingga akan terukur dan terarah baik pembangunan nya maupun penggunaan anggaran yang ada.

“Progres selanjutnya kita akan lakukan pengeboran air dalam dimana sesuai perintah dari dinas anggaran dikucurkan baru kita laksanakan pekerjaan dan kita akan selalu koordinasi sehingga hasilnya akan maksimal,” jelasnya.

Sampai hari ini, lanjut H. Endang, pihaknya menunggu pencairan dana yang sudah ada direkening. Namun demikian masih menunggu perintah dinas sehingga tidak ada kesalahan dalam pengerjaannya.

“Pekerjaan sampai hari ini kita sudah melaksanakan tiga progres pertama bimtek, pengerjaan wastafel, dan penentuan lokasi pengeboran. Saat ini baru memanfaatkan sumber dana swadaya masyarakat sesuai dengan SOP harus ada swadaya masyarakat,” tegasnya.(ags/ctr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *