Bupati Cellica Lantik Kades Pemenang Pilkades Serentak 2021

Karawang|transjabar.com – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melantik dan mengambil sumpah atau janji 176 kepala desa dan 2 diantaranya mengikuti secara virtual. Pelantikan ini merupakan hasil pemilihan kepala desa serentak gelombang II yang dilaksanakan pada 21 Maret 2021 lalu. Pelantikan berlangsung di Plaza Pemda Karawang, Jumat (23/4).

Pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh SE, Sekda Drs. H. Acep Jamhuri M.Si, serta jajaran institusi terkait lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Dalam sambutan tertulis, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik dan seluruh lapisan masyarakat Karawang yang telah mendukung dan menciptakan suasana damai dan kondusif pada Pilkades Serentak Gelombang II 21 Maret 2021 lalu.

Pada kesempatan tersebut Bupati memberi arahan dan sejumlah pesan kepada seluruh kepala desa dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya kepada masyarakat dan pemerintah.

Adapun sejumlah pesan Bupati yaitu, pertama kepala desa harus rajin turun ke lapangan untuk memastikan semua kegiatan berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Kedua, harus mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja berkualitas dengan melakukan inovasi-inovasi dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

Ketiga, bekerja secara profesional, berdedikasi dan loyal untuk mewujudkan masyarakat desa yang sejahtera. Ke empat, lakukan pengawasan terhadap petugas pemungut pajak bumi dan bangunan agar SPPT PBB-P2 benar-benar sampai ke wajib pajak. Ke lima, harus selalu menjaga iklim kondusif di desa.

Dan yang keenam, pasca pelantikan ini jangan sampai ada satu pun kepala desa yang nantinya terjerat hukum karena penyalahgunaan dana desa. Ketujuh, kepala desa harus mempercepat kemajuan dan keberhasilan pembangunan di desa masing-masing. Ke delapan, seorang kepala desa harus sigap dan bertindak cepat dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat hingga pemerintah daerah dalam percepatan penanganan covid 19.

Diakhir sambutan, Bupati Cellica kembali mengingatkan kepada setiap kepala desa harus bekerja sungguh – sungguh dengan penuh tanggung jawab dan mengikuti aturan perundang – undangan yang berlaku, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.(ril/cahyo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *