Dua Tokoh Nasional Hadiri Reuni Akbar “IKA Necis”

TRANSJABAR.COM, BOGOR – Ribuan alumni SMP Negeri 1 Cisarua, Bogor yang tergabung dalam Ikatan Alumni Negeri Cisarua (IKA Necis) menggelar acara Reuni Akbar pertama di IPC Corporate University, Jalan Raya Gadog Puncak Pandansari, Ciawi Kabupaten Bogor, Sabtu (30/3/2019).

Kegiatan reuni ini, selain dihadir para guru, perwakilan Kepala Sekolah dan para alumni lintas 35 angkatan yakni angkatan 1984 hingga 2018, juga dihadiri dua tokoh nasional yang merupakan alumni sekolah negeri cisarua yakni Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Dalam sambutannya, Ketua IKA Necis, Saprudin mengatakan tujuan dari kegiatan ini dalam rangka silaturahmi antar para alumni untuk saling bertemu kembali dan temu kangen dengan teman-teman maupun para guru.”Dengan terselenggaranya acara reuni akbar ini, telah menjadikan kebanggaan tersendiri bagi kami semua, apalagi ini hasil kerja keras dan niat baik yang dilakukan para alumni atas pencapaian dibidangnya masing – masing,” kata Saprudin.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut hubungan silaturrahmi ini tidak cukup sampai di sini, namun harus dijaga untuk selamanya. “Kami berharap dengan adanya wadah ini jalinan silaturahmi tidak terputus. Adapun untuk yang hadir dalam reuni sesuai registrasi yang masuk ada 1200 orang,” terangnya.

Dalam kesempatan sama, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan memberi apreaiasi setinggi – tingginya atas apa yang dilakukan para alumni IKA Necis. Khususnya yang tergabung dalam formatur yang sudah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Harus diapresiasi, karena kegiatan reuni ini sebagai ajang silaturahmi, sekaligus untuk memanfaatkan jaringan komunikasi yang lebih baik, jadi bukan untuk memamerkan sesuatu hal dari kelebihan atas pencapaiannya masing-masing, saya juga hadir disini tidak bicara sebagai wakil bupati, tapi sebagai alumni,” ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menuturkan bahwa reuni akbar ini merupaka suatu langkah yang baik dalam membangun, menjalin serta menjaga silaturahmi diantara para alumni. “Mudah-mudahan, dengan akses SDM kita yang mungkin tidak semua berdomisili di Cisarua atau Megamendung, tali silaturahmi ini tetap dapat terjalin baik, serta bisa saling berbagi informasi agar IKA Necis yang merupakan wadah silaturahmi untuk membina hubungan antar angkatan, kedepannya bisa lebih maju,” ujar Politisi Partai Gerindra ini. (Agus Sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *