Dedi Aroza : Penerapan Bogor Berkeadaban Juga Lebih Penting

TRANSJABAR.COM, BOGOR – Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari PKS, Dedi Aroza menegaskan bahwa Program Pancakarsa Bupati Bogor tidak beda dengan sebelumnya yakni ingin memajukan Kabupaten Bogor termaju di Indonesia.

“Tapi masih ada kurangnya yaitu mengenai Bogor Berkeadaban, ini lebih penting. Makanya tadi saya sampaikan pada bagian Litbang selagi ada waktu delapan hari ini, apakah ada perubahan atau tidak, “katanya usai mengikuti Musrenbang RKPD Kecamatan Cigombong 2020 di aula gedung Mesjid Al Ajim Cigombong. Kamis (31/1/2019).

Dijelaskannya, Bogor Berkeadaban ini selaras dengan program Bupati lainnya yaitu nobar yang dalam segala prosesnya sangat dipahami baik mengenai kenakalan remaja maupun masalah lain yang menjadi kewenangannya.

“Soal pagu kan bisa disepakati dan bisa dibicarakan jika memang itu menjadi penting, sedangkan mengenai Bogor Cerdas sudah jelas mengarah pada pembangunan-pembangunan RKB,” tegasnya.

Ia menyebut, dalam hal ini pihak pemerintah masih akan melakukan proses pembahasan lanjutan. Karena apa yang dibahas dalam musrenbang di setiap kecamatan untuk tahun 2020 kemungkinannya masih bisa berubah.

“Kita ga tahu, cuma kemungkinan masih ada perubahan. Misalnya, apakah nanti Bupati itu punya program Bogor Cerdas 1000 RKB untuk SD atau bagaimana meningkatkan angka pendidikan yang hanya 7,8 persen,” sebutnya.

Karsa pembangunan di Kabupaten Bogor sendiri, Dedi menilai selama ini sudah baik, begitu pula pemangunan yang ada di desa-desanya. “Mudah-mudahan kedepannya, selain cigombong pemerintahan lainnya bisa mengembangkan pembangunan yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *