IPWL Bakornas GMDM DPK Bogor Jalin Kerjasama Dengan Polda Banten

Bogor|Transjabar.com – Guna menekan penyalahgunaan narkoba di masyarakat, Institusi Penerima Wajib Lapor Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah dan Mengobati (IPWL Bakornas GMDM) DPK Bogor mendatangi Kepolisian Daerah (Polda) Banten.

Kedatangan tim IPWL Bakornas GMDM DPK Bogor ini bertujuan untuk menjalin kerja sama dalam penanganan masalah penyalahgunaan narkoba.

Tim yang tiba lokasi tersebut di terima Wakil Direktur (Wadir) Polda Banten, AKBP Indra Gunawan diruang kantornya.

“Jadi selain menjalin kerja sama dengan pihak Polda Banten, kedatangan kami kesini juga guna sosialisasi program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” kata Ketua IPWL Bakornas GMDM DPK Bogor, Susanto dalam keterangannya yang di terima transjabar.com. Kamis (22/4/2021).

Ia menjelaskan, maksud dan tujuan lainnya juga untuk mengajak masyarakat Banten agar dapat turut serta mendukung sekaligus mensosialisasikan program P4GN ini.

“Alhamdulilah, kami diterima dengan sangat baik dan berharap kedepannya kami bisa selalu bersinergi dengan institusi baik Polri maupun TNI,”

Susanto menegaskan, dengan adanya IPWL Bakornas GMDM DPK Bogor, minimal bisa menekan dan mengurangi peredaran gelap narkotika di kalangan masyarakat. “Termasuk dikalangan remaja atau anak-anak yang masih di usia produktif,” ungkapnya.

Sementara, Wadir Polda Banten, AKBP Indra Gunawan memberikan apresiasi kepada Tim IPWL Bakornas GMDM DPK Bogor yang datang ke Polda Banten.

“Kami sangat mengapresiasi atas segala kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan GMDM khususnya BOGOR terkait sosialisasi program P4GN. Apalagi kan ini moto Indonesia yaitu bersinar dan bersih narkoba. Disamping melakukan persiapan sosialnya untuk membangun tempat rehabilitasi dengan nama IPWL GMDM yang berlokasi di daerah Kabupaten Bogor,” tutur AKBP Indra Gunawan.

Laporan: Agus Sudrajat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *