200 KK Desa Srogol Terima Bantuan Beras dan Masker

Bogor|Transjabar.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Korem 061 Suryakancana, memberikan santunan kepada warga desa sekitar.

Pemberian bantuan santunan berupa beras ini di bagikan di halaman kantor desa setempat. Adapun dalam pelaksanaannya berjalan aman, kondusif dan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepala Desa Srogol, Asep Kuswara menyebut sedikitnya ada sekitar 200 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan dari Korem 061 Suryakancana tersebut.

“Jadi dari data penerima bantuan yang diberikan itu berdasarkan data dari setiap RT. Setiap RT ini kita ambil 10 KK atau warga yang benar-benar layak menerima,” katanya. Sabtu (8/5/2021).

Selain beras, lanjut Asep, pihaknya juga memberikan masker kepada warga yang mendapatkan bantuan. Tujuannya agar masyarakat Srogol khususnya bisa terlindung dari penyebaran Covid-19.

“Salah satunya bertujuan bagaimana pentingnya menggunakan masker di masa pandemi Covid-19 yang sedang terjadi ini.
Setidaknya warga sadar pentingnya menggunakan masker saat berinteraksi dengan warga lainnya,”ungkap Asep.

Ia berharap, dengan adanya bantuan yang di salurkan tersebut dapat membantu atau mengurangi sedikit beban warganya yang tengah mengalami kesulitan ekonomi.

“Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga Desa Srogol. Termasuk sadar akan pentingnya menjaga prokes dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Laporan: Dahlia Oktaviani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *