Dansektor 1 Kembali Menerima Kunjungan dari Unwim, Pandu Tani dan Penggiat Lingkungan

Bandung|Transjabar.com – Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi kembali menerima kunjungan dari Unwim, Pandu Tani dan Penggiat Lingkungan. Penerimaan dilakukan di Balai Swala Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung kemaren Rabu (5/5/2021).

Hadir dari Universitas Winaya Mukti (Unwim) yang diwakili oleh bapak Nana Suhana, S.E., M.M., dari Pandu Tani Indonesia (Patani) bapak Irsyad Imanuddin, S.T. Eng., selaku Wakil Direktur Bidang Pertanian Pangan dan Energi juga sebagai Direktur Bidang Lingkungan serta H. Gun Gun.

Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi menyampaikan,Sektor 1 kembali mendapat kunjungan dari Universitas Wiyana Mukti dan Pandu Tani Indonesia serta bapak H. Gun Gun dalam rangka meninjau progres yang telah dikerjakan oleh Sektor 1 guna meningkatkan potensi wilayah yang ada disini.

Kunjungan ini yang pertama akan meninjau lokasi yang akan dikerjasamakan dalam rangka penataan kawasan Situ Cisanti dan Situ Cianjing. Nanti Unwim akan mengerahkan para mahasiswanya dalam rangka mengolah potensi yang dapat dikembangkan di wilayah ini. Nantinya ada beberapa fakultas yang akan dilibatkan untuk meningkatkan wilayah Sektor 1, antara lain Fakultas Ekonomi, Pertanian dan Teknik,” jelas Dansektor.

Sementara itu dari Unwim yang diwakili Nana Suhana, S.E., M.M.,menjelaskan, Unwim berusaha untuk mencoba secara aktif untuk memberikan kontribusi di Citarum Harum ini. Dalam pelaksanaannya kami akan bekerjasama dengan Dansektor 1, nantinya kami akan menugaskan para Mahasiswa yang tergabung dalam UKM, Pecinta Alam, juga para Dosen, sehingga selain jadi pembina juga melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Disini juga nanti bisa dijadikan objek penelitian karena kami tergabung dalam beberapa Fakultas. Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk lebih meningkatkan rencana kami untuk mewujudkan lingkungan yang bersih khususnya di Jawa Barat,”ungkapnya.

Sedangkan H.Gun Gun sebagai penggiat lingkungan mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Ia mengatakan,alam merupakan aset yang harus dijaga, harta yang paling begitu indah dan mahal yang ada di bumi Indonesia ini.

Saya sangat mengapresiasi kolaborasi ini, karena akan membantu mempercepat dan memperingan tugas yang berat untuk menjaga lingkungan. Kami berharap, Pemerintah Kabupaten Bandung bersama-sama elemen masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik lagi untuk masyarakat, ” harapnya.

Bersamaan itu pula, Irsyad Imanuddin perwakilan dari Patani mengatakan, ” saya selaku Wakil Direktur Bidang Pertanian Pangan dan Energi di Patani Pusat, akan menjembatani bahwa ada kegiatan Mahasiswa dengan Satgas Citarum Harum Sektor 1 dan para penggiat lingkungan. Semoga kegiatan Mahasiswa Unwim disini, bisa menjadi patokan atau tolak ukur untuk Universitas-Universitas yang lainnya,” jelasnya.(son).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *