Tingkatkan infrastuktur, Pemdes Karangtengah Bangun JUT

TRANSJABAR.COM | Untuk meningkatkan kelancaran akses warga dalam menjalankan aktifitasnya serta untuk membenahi infrastuktur desa sesuai dengan arahan dari pemerintah dalam pemanfaatan Dana Desa, Pemerintah Desa (Pemdes ) Karangtengah , Kec.Karangsembung, Kab.Cirebon membangun Jalan Usaha Tani (JUT) di persawahan blok bangunan, menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Pembangunan JUT di blok Sawah bangunan itu dengan volume ; panjang 100 meter lebar 3 meter dan ketebalan 40 centi meter. Kegiatan pembangunan JUT itu menelan anggaran Dana Desa sebesar Rp 53.193.000,00

Kuwu Karangtengah, Juli Suhaidi melalui Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) Desa Karangtengah, Lilis Sudaningsih saat ditemui dilokasi oleh wartawan TJ mengatakan, Pembangunan Jalan usaha tani di Desa Karangtengah merupakan skala prioritas dan sebagai bentuk komitmen dari pemerintah desa dalam memperhatikan kepentingan dan kebutuhan masyarakat, Jum’at (7/01/23).

Menurut Lilis, dibangunannya JUT itu bertujuan untuk memudahkan warga masyarakat desa saat mengangkut hasil taninya.

“Banyak masyarakat kami yang melewati jalan ini waktu membawa hasil pertanianm sehingga jalan ini dinilai layak untuk dibangun,” papar Lilis.

Dilapangan nya pun pekerja berasal dari warga desa setempat dengan menerapkan swadaya masyarakat atau Padat Karyaa Tunai Desa ( PKTD ).

Lilis berharap JUT yang dibangun dapat meringankan petani dalam mengangkut hasil taninya dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang pertanian yang ada di desa Karangtengah.

“Lilis melanjutkan semoga nantinya semua masyarakat Karangtengah bisa menjaga apa yang telah di bangun oleh desa,” tutup lilis ( falah ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *