Wabup Iwan Minta Promosikan Wisata, Lewat Event Adventure Bogor Sohor Motor

TRANSJABAR.COM, BOGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, berkomitmen bahwa setiap kegiatan yang berbasis massa tidak boleh jadi pilihan individu, apalagi jika kegiatannya bersifat hiburan.

“Kita sudah komitmen, setiap kegiatan berbasis massa dalam pelaksanaannya tidak boleh pilih-pilih, semua boleh ikut. Apalagi menyangkut hiburan seperti sekarang ini, “kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan usai melepas peserta Event Motor Adventure Bogor Sohor, dilapangan sepak bola Pancawati, Caringin, Bogor, Minggu (17/3/2019) pagi.Ia mengatakan, pemerintah sendiri sangat mendukungnya, terlebih kegiatan adventure ini akan dijadikan agenda tahunan di Hari Jadi Bogor pada bulan Juni nanti.

“Kita sangat mendukung, karena sebagai bagian dari bogor itu kan banyak tempat alam wisata yang harus dikenalkan, salah satunya melalui event motor yang dilaksanakan didaerah pariwisata pancawati ini, jadi selain kita mempasilitasinya juga mempromosikan tempat pariwisata yang ada di bogor,” ucapnya.

Ketua penyelenggara kegiatan, Maman Firmansyah mengatakan, Bogor sendiri punya daerah track yang cukup banyak dan diminati para pecinta adventure, karena wilayah-wilayahnya memiliki potensi alam sangat bagus. Bahkan, tak jarang mereka sering mempormosikan jalur wilayah track hasil buatannya sendiri.

“Potensi alam untuk track di Bogor itu sangat bagus. Sekarang saja ada 2313 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti, Jambi, Pekanbaru, Yogyakarta dan Bali,” ucap Maman.

Rencananya, kata dia tahun ini juga akan menggelar event yang lebeh besar dengan konsep berbeda, yakni mengambil lokasi lebih menantang dan lebih seru.

“Tahun ini kita agendakan dua kegiatan, satu yang sekarang dan satunya lagi nanti bulan desember, untuk nanti kita kasih nama kegiatannya Ubar yaitu Ulin Bareng, konsepnya tracknya memang berbeda, akan lebih menantang,” pungkasnya.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *