Program CSR RSG 2019, Warga Cisarua Dilatih Memasak Ala Chef Kelas Hotel Berbintang

TRANSJABAR.COM, BOGOR – Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab dan memiliki kepedulian sosial terhadap lingkungan dan masyarakat, Royal Safari Garden yang berlokasi di Jalan Raya Puncak Cisarua, Bogor, Jawa Barat, kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kegiatan CSR Royal Safari Garden yang sudah jadi agenda tahunan ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana, pada tahun 2019 ini kegiatan CSR yang mengambil tema “Aku Bisa Mandiri” dirangkai dalam suatu kegiatan pelaksanaan Pelatihan Memasak Ala Chef dan Seminar Kewirausahaan yang dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2019.

Pelaksanaannya sendiri dihadiri oleh Camat Cisarua, Deni Humaedi dan para peserta CSR yang terdiri dari TP PKK Kecamatan Cisarua, Persit, Bhayangkari, unsur Kelurahan Cisarua, perwakilan dari setiap Desa, tokoh masyarakat sekitar Kecamatan Cisarua dan anak yatim piatu.

Marcom Executive Royal Safari Garden, Rully Zulkifly menerangkan selain memberikan pelatihan memasak ala Chef dan Seminar Kewirausahaan, pelaksanaan CSR Royal Safari Garden, diisi juga oleh kegiatan sosial lainnya seperti santunan anak yatim, donor darah, pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan mata gratis.

“Sesuai dengan tema CSR tahun ini “Aku Bisa Mandiri” pada sesi Seminar Kewirausahaan menghadirkan nara sumber yakni Dickdick Sodikin. Tujuannya, agar para peserta mendapatkan edukasi tentang pengembangan karakter dan potensi diri wirausaha, konsep dasar kewirausahaan dan pengelolaan usaha, konsep perencanaan usaha serta mempersiapkan usaha atau bisnis. Dalam hal ini tentunya agar Ibu-Ibu bisa mandiri,” kata Rully dalam keterangannya yang diterima transjabar.com. Senin (2/12/2019).

Tak hanya itu, lanjutnya, para peserta juga diberi pelatihan mengenai cara memasak yang baik dan teknik dasar memasak. Baik mulai dari Cutting Method, Cooking Method, Basic Soup, Basic Sauce, Pengetahuan Dapur dan Alat, Safety Hygiene Sanitation, Food Commodities.

“Tehnik ini langsung di ajakar oleh Executive Chef Royal Safari Garden, maksudnya supaya bisa menyajikan jenis masakan dengan Presentasi Kelas Hotel Berbintang,” terangnya.

Dikatakannya, Royal Safari Garden secara konsisten setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Adapun di tahun 2019 ini tujuan diadakannya CSR antara lain sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan masyarakat sekitar.

“Kemudian mberikan pelatihan ilmu memasak ala chef hotel kepada masyarakat cisarua yang jadi perwakilan desa. Disamping mendorong masyarakat untuk berwirausaha dibidang kuliner, yaitu gerakan kemandirian ekonomi keluarga untuk meningkatkan penghasilan RT masyarakat Cisarua agar lebih produktif,” pungkas Rully.( Agus Sudrajat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *