PGRI Cikampek Rayakan Hari Guru

TRANSJABAR.COM, KARAWANG- PGRI Cikampek rayakan hari guru ke 74 di tahun 2019 ini. Perayaan mengambil tema peran strategi guru untuk meningkatkan SDM menuju Indonesia unggul. Perhelatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya jalan santai, pentas seni siswa, pemberian cinderamata kepada guru yang sudah purna bakti dan berbagai acara hiburan lainya. Acara ini dilaksanakan di depan kantor Koordwil Cikampek, Kecamatan Cikampek, Kamis ( 28/11/2019 ).

Menurut Ketua PGRI Cikampek Bambang mengatakan, acara perayaan HUT PGRI tersebut adalah dari anggota untuk anggota dan ia berpesan terhadap para guru agar tetap semangat dalam kegiatan belajar mengajar.

“Kami berpesan kepada guru agar tetap semangat untuk mengajar karena Kita dituntut untuk tahun ini menuju industri digital 4.0 sebagai guru yang modern dan berbasis ITE, ” tegas Bambang saat diwawancara di lokasi acara tersebut .

Ia berharap untuk kesejahteraan guru agar ditingkatkan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, karena yang dirasakan bagi guru PNS terkait sertifikasi guru yang berjalan tidak sesuai dengan apa yg diharapkan sebagaimana yang telah diagendakan dan tertuang dalam aturan pemerintah pusat.”Seharusnya sertifikasi guru 3 bulan sekali mundur menjadi dibulan ke 5, ” terangnya .

Sementara bagi guru honorer Kategori 2, ia mengharapkan kepada pemerintah pusat maupun daerah agar segera diangkat menjadi PNS terutama bagi usia sudah diatas 35 tahun yang terbentur dengan persyaratan CPNS .”Untuk guru honor minimal diberikan P3K oleh pemerintah daerah, ” harapnya .

Lebih lanjut ia menuturkan terkait kesejahteraan guru honor pemkab Karawang telah memperhatikan melalui dana PMMEMES yang alokasi dana tersebut dari APBD. Adapun nominalnya dihitung berdasarkan masa kerja dari 0 – 10 tahun dan diatas 10 tahun.

Masih ditempat yang sama, berdasarkan pantauan awak media, Rumah Sakit Karya Husada menurunkan para dokter dan karyawan lainya yang berkerjasama denga PGRI mengadakakan bakti sosial pengobatan gratis disela perhelatan tersebut .

“Kami diundang oleh PGRI untuk mengadakan baksos pengobatan gratis baik para guru maupun warga dengan pelayanan pemeriksaan tensi darah , pemeriksaan dan pengobatan oleh dokter, ” terang Yayah marketing RS Karya Husada saat dimintai keterangannya .

Sementara Ketua pelaksana HUT PGRI Alamsyah mengatakan , perayaan HUT PGRI tersebut sangat antusias momen setahun sekali bagi para guru sebagai ajang intropeksi diri dan hiburan.”Mudah – mudah dengan momen ini bahan jalinan silaturahmi sesama guru bisa terjaga, ” harapnya. ( Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *