SMPN 1 Cikampek Laksanakan PTM Tahap Uji Coba

Karawang|Transjabar.com – SMP Negeri 1 Cikampek, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang tengah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM tahap uji coba selama sepakan ini.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Cikampek Toib, S.pd. MM. menyatakan, pelaksanaan PTM tahap uji coba tersebut untuk mempersiapkan Kegiatan Belajar Mengajar atau KBM di PTM terbatas pekan depan.

https://youtube.com/shorts/kXWuMdSQRMA?feature=share

“PTM tahap uji coba ini, dimulai hari Rabu kelas 8, hari Kamis kelas 9 dan hari Jumat ini kelas 7.
Materi yang disampaikan hanya sebatas perkenalan wali kelas dan para murid dengan waktu 1 jam yang dibagi 2 shif,” ungkapnya saat dihubungi diruang kerjanya, Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut, Toib menjelaskan, shif pertama absen dari 1 – 20 masuk pukul 8 : 00 – 9 : 00 pagi, dilanjutkan shif kedua absen 21 – 40 masuk pukul 9 : 30 – 10 : 30 siang WIB.

https://youtu.be/WSVpguPckeg

Menurut Toib, PTM tahap uji coba itu hanya untuk memperkenalkan terlebih dulu kepada siswa berkaitan lingkungan sekolah dan para guru.

“Para siswa banyak yang tidak tahu lingkungan sekolah, kelasnya dimana, wali kelasnya siapa terutama kelas 7 dan 8 yang belum pernah masuk sekolah,” ungkapnya.

Terkait protokol kesehatan, dia menyebutkan, sarana dan prasarana sekolah sudah disiapkan prokesnya dengan seksama.

” Kami sudah mempersiapkan sarana prokes yakni termo gun, handsanitizer, wastafel plus sabun sekitar 17 titik di area sekolah dan para siswa juga diwajibkan pakai masker. Bahkan lingkungan sekolah setiap sore di semprot pake cairan disinfektan. Adapun syarat terkini sebagai acuan PTM bisa dilaksanakan, para siswa sudah divaksin 70 persen dan para gurunya 100 persen divaksin telah terpenuhi,” terangnya.

PTM tahap uji coba terbatas tersebut sebelumnya, kata dia, sudah berkoordinasi dan melaporkan ke dinas kesehatan yakni Puskesmas dan Camat Cikampek.

Untuk pelaksanaan kegiatan PTM pekan depan, dia menuturkan, mekanisme PTM dibagi 2 tingkatan.

” Minggu depan PTM terbatas tetap di bagi 2 shif. Untuk shif pagi masuk pukul 7 :30 – 9 :30 dan shif siang masuk pukul 10 : 00 – 12 :00 WIB. Pada Minggu pertama kelas 8 dan 9, Minggu kedua kelas 7 dan 9 terus berikutnya bergulir,” tuturnya.

Bagi para siswa yang belum mendapatkan giliran PTM, dia menambahkan, pihak sekolah selalu memberikan KBM melalui daring.

“Menggunakan Zoom Meeting dengan berbayar. Jadi para siswa semua bisa masuk untuk mengikutinya,”cetusnya. (Dedi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *