Penuh Haru Warnai Pelepasan Guru TKQ Miftahul Hikmah

Cirebon | Transjabar.com – Salah satu guru TKQ Miftahul Hikmah, Desa Karangsuwung, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Ibu Shofi panggilan akrabnya akhirnya UNDUR diri dan pamit per 17 Maret 2021. Guru senior yang penyayang itu telah mendedikasikan hidupnya sebagai pendidik di TKQ Miftahul Hikmah kurang lebih 3,5 tahun lamanya mengabdi.

Banyak karya dan prestasi yang telah ditorehkan salah satu guru ini kepada TKQ Miftahul Hikmah. Selanjutnya dengan mengadakan acara yang sederhana ini, pihak sekolah membuat sebuah acara perpisahan yang sederhana sebagai bentuk ucapan terimakasih.

Acara yang diberi nama Pelepasan salah satu guru terbaik ini diselenggarakan pada Selasa (16/03/2021) di TKQ Miftahul Hikmah. Acara pelepasan ini dihadiri seluruh guru dan pegawai, serta seluruh siswa dan Orangtua wali murid. Acara perpisahan itu berjalan dengan penuh haru. Ucapan selamat dan terimaksih tidak henti-hentinya datang dari undangan yang hadir dalam acar itu.

Kepala TKQ Miftahul Hikmah, H.Wawan Ridwan, S.Ag mengatakan, Ibu Shofi ini adalah guru hebat yang penyayang kepada anak didiknya. Mewakili seluruh civitas akademik ia mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan selama ini. Ia juga berdo’a semoga tugas selama ini menjadi bagian dari ibadah.

“Secara pribadi juga saya sebagai Kepala Sekolah mengucapkan Selamat menempuh hidup baru, sebab sebentar lagi dan juga yang Ingsya Allah seminggu lagi Ibu Shofi akan melangsungkan pernikahan. Semoga semua berkah, menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah,” tutur H. Ridwan, S.Ag.

Dis sisilain salah satu perwakilan orang tua wali murid Sri Windayati, S.Hut menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Shofi yang telah dengan tulus ikhlas mendidik putra-putri siswa di TKQ Miftahul Hikmah ini. Sehingga anak-anak akhirya bisa membaca Al-Qur’an dan bisa membaca huruf abjad.

“Kami semua merasa bersedih dan kehilangan salah satu guru bagi anak-anak kami. Kamipun dari semua Orangtua wali murid berharap semoga Ibu Shofwah ditempat yang baru nanti mendapat kesuksesan dan keberkahan. Serta kami ucapkan juga selamat menumpuh hidup baru, semoga menjadi keluarga yang sakinah wawadah warahmah,” ungkap Winda.(*)

Laporan: Ade Falah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *