Kepsek Baru SMPN 1 Cikampek Berjanji Meminimalisir Pungutan

Karawang|TransJabar.com-Kendati lambat  pergantian kepala sekolah pasca di OTT oleh tim Saber Pungli Polda Jabar, Kepsek SMPN 1 Cikampek Hermawan S.pd akhirnya melepaskan jabatanya sebagai kepala sekolah dan digantikan kepala sekolah yang baru Toip.

Lepas sambut yang dilaksanakan diruang guru SMPN 1 Cikampek berlangsung lancar, dengan dihadiri para guru, komite sekolah Disdik Kabupaten Karawang. Pada hari Senin ( 27/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, kepala sekolah baru Toip mengungkapkan, akan melanjutkan program – program yang telah dilaksanakan oleh kepala sekolah sebelumnya dalam waktu dekat, seperti persiapan Ujian Nasional ( UN).  Karena kata dia, SMP Negeri 1 Cikampek barometer pendidikan kabupaten Karawang ” ujar kepsek baru Toib saat dikonfirmasi usai acara lepas sambut.

Ia mengatakan, SMP Negeri 1 Cikampek terkait extra kurikuler sekolah dan sebagainya, bahwa semua orang mengetahuinya sudah menjadi langganan juara. Hal terpenting tersebut harus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dikarenakan UNBK tersebut pertama dan terakhir di tahun 2020 yang telah dipersiapkan oleh kepala sekolah sebelumnya, ia akan memantapkannya dengan pemantapan berikutnya dengan Try out 1 – 3 dan diakhiri dengan UNBK.

Ia menjelaskan, terkait issu pungli yang berkembang didunia pendidikan dirinya tidak akan melakukannya dan meniadakan serta meminimalisirnya. Ia akan menggunakan dana yang ada semampu dirinya.

“Memang Terus terang kalau menggunakan dana dari pemerintah mungkin masih perlu bantuan . Tanggung jawab pendidikan itu ada tiga macam : pemerintah , sekolah dan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut ia katakana, hal tersebut bisa dimungkinkan , masyarakat melalui mekanisme rapat yang tepat bersama komite. Pihak sekolah hanya menyodorkan program saja. Terkait program unggulan sekolah, dia sebagai kepala sekolah yang baru mengatakan, minimal akan mempertahankan apa yang diraih juara 1 tahun yang lalu dalam Olimpiade Siswa Nasional.(dd/red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *