Keji dan Fitnah, Elyasa Budiyanto Perkarakan Dalil Penggugat

TRANSJABAR.COM, INDRAMAYU –  Elyasa Budiyanto, SH dan rekan selaku kuasa hukum pihak tergugat Supriyadi bin H Asmuni  akan memperkarakan terkait dengan dalil dalil yang disampaikan tertulis kepada Ketua Pengadilan Negeri (PN) Indramayu oleh pihak penggugat yakni H Ali Rosadi Cs bin H Asmuni tertanggal 30 Oktober 2019.

Ia menganggap bahwa  10 point dalil yang disampaikan  dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Indramayu pada tanggal 21 November 2019 dengan nomor perkara : 43/Pdt.G/2019/PN.Idm oleh pihak pengugat sangat tidak masuk akal dan terkesan dibuat-buat, serta jauh dari fakta dan data.

Untuk itu, kata Elyasa pihaknya akan menempuh jalur hukum terkait dengan dalil yang disampaikan secara tertulis oleh pihak kuasa hukum tergugat. Karena dari 10 item banyak dalil yang disampaikan tertulis adalah perbuatan keji dan fitnah

“Kita akan perkarakan ini, karena kami anggap dalil yang disampaikan pihak penggugat adalah dusta dan fitnah dan ini sama sekali tidak bisa dibenarkan, “ ujar Elyasa, hari ini, Selasa ( 3/12/2019).

Ia sebutkan, dari 10 dalil diantaranya dalil pada point 2 tertulis. Bahwa memang betul H Asmuni bin Salimin semasa hidup pernah kawin dengan Kusniah pada tanggal 19 Januari 1973, pada waktu menginjak 3 bulan sudah kabur karena Kusniah selingkuh dengan Kasan ( alm).

“Kalimat bahwa Kusniah kabur dan melakukan perselingkuhan ini adalah tuduhan tanpa bukti. Jelas fitnah, makanya ini akan kami laporkan ke Polisi, “ katanya.

Sementara pihak kuasa hukum pengugat Sujadi Eka Saputra, SH ketika dimintai keterangan membenarkan dalil dalil yang disampaikan secara tertulis kepada pihak ketua Pengadilan Negeri Indramayu. ( tj1/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *