Palsukan 157 Kartu Kredit, Pejabat BRI Resmi Ditahan

Makassar|Transjabar.com- Akhirnya penyidik Kejati Sulsel menahan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi berjamaah dengan modus merekayasa pengajuan dokumen dan penyalahgunaan kartu kredit, pada kantor BRI Cabang Panakukkang. Tahun 2020 dengan kerugian Rp3,4 miliar, dari 157 kartu kredit jenis BRISPOT

Untuk memuluskan aksinya, ketiga tersangka dengan lihai melakukan penerbitan dokumen data data nasabah untuk permohonan kartu kredit palsu. Kemudian kartu kredit palsu dimanfaatkan pelaku untuk kepentingan pribadi.

Kepala Seksi Penerangan Kejati Sulsel, Idil mengatakan, bahwa ketiga tersangka selain memalsukan data dan dokumen, juga menguras uang  dengan menggunakan kartu kredit tunai.

” Ketiga tersangka yang ditahan yakni, inisial II menjabat Relation Manager, SHBS sebagai Eksternal BRI dan SR,” jelas Idil, Kamis ( 23/9/2021).

Lebih lanjut kata Idil, ketiga tersangka ini terbukti melanggar pasal 2, pasal 3, atau pasal 9 Undang-undang Tipikor. Dengan ancaman pidana 20 tahun penjara.

” Tersangka ditahan selama 20 hari kedepan di Rutan Mapolda Sulsel, sebagai tahanan titipan,” katanya.

Idil menjelaskan, penahanan terhadap tersangka karena kuatir akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti, dan akan kembali mengulang perbuatanya.

” Kasus ini akan terus dikembangkan, kemungkinan bisa saja ada pihak lain yang terlibat, ” pungkasnya.(ctr).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *