Kades Jatimekar Terancam Pasal Berlapis

Purwakarta|Transjabar.com – Selain terancam Pasal Penipuan, dan Penggelapan, Kusnendar  Kepala Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, juga bakal diganjar dugaan Pasal Tindak Pidana Korupsi.

Kusnendar ditahan mulai hari Senin ( 29/9/2021) oleh Kejaksaan Negeri Purwakarta dalam kasus dugaan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan yang menyebabkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 1,2 milyar.

Kejaksaan Negeri Purwakarta Yulitaria, SH melalui Kasi Intel menegaskan, tersangka ditahan bukan dalam perkara tindak pidana korupsi. Tapi dalam perkara tindak pidana penipuan dan penggelapan.

” Tersangka sebabkan korbannya mengalami kerugian  Rp. 1,2 milyar, ” katanya.

Ia juga sampaikan, tersangka juga sedang dalam penanganan proses perkara tindak pidana korupsi di Seksi Pidana Khusus Kejaksaaan Negeri Purwakarta.

Sementara Kasi Pidsus Mikail menjelaskan, terkait dengan dugaan kasus korupsi terhadap Kusnendar ( Kades Jatimekar ) pemeriksaan udah sampai ke tahap tiga.

Pihaknya menegaskan, dalam penanganan dugaan korupsi Dana Desa Tahun Anggaran 2019  masih terus dalam pengembangan.

” Meskipun saat ini Kusnendar sedang ditahan dalam penanganan kasus pidana umum Penipuan dan Penggelapan sama sekali  tidak akan mempengaruhi proses penanganan dugaan kasus korupsi,” katanya.

Bahkan, kata dia ketika proses putusan di Pengadilan dalam Perkara Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan usai, Kusnendar kembali akan menjalankan sidang dalam kasus dugaan  Tindak Pidana Korupsi.

” Kami tetap konsisten tangani kasus dugaan korupsi Kades Jatimekar, sama sekali tidak ada kendala soal penahanannya dalam kasus pidana umum, ” tegasnya. (ctr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *