PT South Pacific Viscose Adakan Sentra Vaksin Bagi Masyarakat

Purwakarta|Transjabar.com – PT. South Pacific Viscose  ( SPV ) sepakat mendukung upaya pemerintah dalam  mensukseskan akselerasi vaksinasi Covid-19. Langkah jitu yang dilakukan pihak PT. SPV yakni dengan melakukan vaksinasi kepada 600 orang karyawan dan 1700 bagi warga lingkungan perusahaan.

” Secara total program gotong royong dan sentra vaksinasi ini sebanyak 2300 orang, ” ujar Presdir PT. SPV, Sri Aditia Kamis ( 16/9/2021).

Ia menjelaskan, bahwa proses pelaksanaan vaksinasi ini secara ketat  mengacu pada protokol kesehatan, diantaranya langkah 5 M.

“Kami juga terapkan wajib Scan QR Code, aplikasi peduli lindungi di lingkungan perusahaan,” jelasnya.

Ia katakan, program gotong royong dan sentra vaksinasi ini dilaksanakan mulai 24 Agustus  sampai dengan 7 September tahun ini, ” kata Sri Aditia.

Lebih lanjut ia sampaikan, kegiatan gotong royong dan  sentra vaksinasi bagi warga ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

Vaksinasi massal ini bentuk nyata, kepedulian SPV terhadap karyawan, keluarga dan masyarakat sekitar serta perwujudan komitmen perusahaan untuk aktif berpartisipasi dalam program pemerintah guna mendorong inisiatif dari setiap individu untuk melakukan vaksinasi.

Ia berharap, dengan vaksinasi dapat mempercepat usaha pemulihan ekonomi nasional, dan semua peserta wajib mendaftarkan diri melalui link website yang disediakan perusahaan, lalu peserta wajib hadir sesuai waktu yang telah ditentukan, menggunakan masker, tidak berkerumun sampai akhirnya diperiksa untuk mendapatkan suntikan dan observasi setelah disuntik.

” Dalam hal ini kami, PT South Pacific Viscose mendapatkan penghargaan dari Bupati Purwakarta, Ambu Anne,” ungkapnya.

Sementara itu, warga masyarakat bernama Jaya (63) yang tinggal di Kampung Nagrak, Desa Cicadas sambut baik langkah yang dilakukan pihak PT. SPV.

“Ini langkah tepat, kami sebagai warga sangat berterima kasih kepada perusahaan, ” ujar Jaya.

Hal senada juga disampaikan Somad (65), warga lingkungan ini juga mendukung program Vaksinasi Covid 19 oleh PT. SPV,

” Saya dan istri ikut vaksin, karena kendala usia tapi tetap melaksanakan vaksin dikantor desa. Kami berharap setelah sentra vaksin dapat melaksanakan Umroh dengan aman, ” harapnya.

Sedangkan, Satgas Covid 19 PT. SPV dr. Reza Hapid mengatakan program yang dilakukan pihak perusahaan sangat tepat, melalui program gotong royong dan sentra vaksinasi sangat membantu pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi Covid 19.

Namun demikian, ia berharap perusahaan juga tetap dalam pelaksanaan vaksinasi melaksanakan protokol kesehatan.

” Kami sangat apresiasi langkah perusahaan, dengan Vaksinasi ini otomatis bisa menekan penyebaran Covid 19,” kata dr Reza.(ctr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *