Personil Bersenjata Lengkap, Polres Purwakarta Perketat Penjagaan

Purwakarta|transjabar.com- Pasca aksi penyerangan yang diduga dilakukan oleh terorisme di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (31/3/2021) sore, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta memperketat pengamanan dengan menambah personel untuk berjaga di pos penjagaan markasnya.

Petugas polisi bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru dan helm memeriksa semua tamu, baik yang berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan dan kendaraan serta barang barang di gerbang masuk Markas Polisi yang terletak di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta tersebut.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Wakapolres Kompol Satrio Prayogo, penjagaan di gerbang Mapolres Purwakarta dipertebal atau diperketat. Hal ini menyusul aksi serangan oleh terduga teroris di Mabes Polri.

“Menyesuaikan pasca kejadian di Mabes Polri, kami lakukan penebalan personil yang jaga serta lebih memperketat penjagaan terutama orang yang masuk Mapolres Purwakarta,” tutur Satrio, di Mapolres Purwakarta, pada Kamis (1/4/2021).

Tak hanya itu, sambung dia, petugas juga memeriksa kendaraan bermotor yang masuk Polres Purwakarta, seperti Barang bawaan, tas dan kendaraan roda empat, pemeriksaan dilakukan secara teliti hingga ke bagian dalam.

“Selain memeriksa kartu identitas, pemeriksaan¬† juga dilakukan terhadap barang dan tas yang dibawa para tamu yang masuk ke Mapolres Purwakarta. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror, serta meningkatkan kewaspadaan di Mapolres Purwakarta. Untuk Jalan masuk dan keluar di Polres Purwakarta yang digunakan hanya satu pintu,” ucap Satrio.

Wakapolres juga menyampaikan beberapa penekanan kepada Personel Piket jaga Mako untuk penjagaan Mako diharapkan selalu waspada.

“Jadi semuanya kita lakukan pemeriksaan. Ini upaya preventif. Kita antisipasi kejadian di Mabes Polri. Kita tingkatkan pengamanan dengan menggunakan anggota bersenjata dan body check di pintu masuk,” tuturnya.(son).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *