Pengamanan Nataru, Polres Purwakarta Dirikan 42 Pos Pelayanan di Sejumlah Titik

Purwakarta|Transjabar.com-Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, pihak Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mendirikan 42 pos pengamanan dan pos pelayanan di sejumlah titik di Kabupaten Purwakarta.

Di antara pos pengamanan yang didirikan Polres Purwakarta, berlokasi di Jalan Raya Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, persisnya di depan objek wisata Situ Wanayasa.

Didirikannya pos pengamanan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan pada musim libur Natal dan Tahun Baru di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Pasalnya, Kecamatan Wanayasa, adalah salah satu daerah yang cukup banyak memiliki destinasi wisata.

Uniknya, di pos pengamanan yang ada di Wanayasa tersebut, dilengkapi sekor kuda yang digunakan polisi untuk berpatroli di sekitar situ Wanayasa.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Wanayasa Iptu Darmaji mengatakan, pos pengamanan dan pelayanan itu sudah beroperasi mulai dari tanggal 21 Desember 2020.

Pos tersebut akan terus beroperasi hingga berakhirnya Operasi Lilin Lodaya 2020 pada 4 Januari 2021.

“Kurang lebih selama 15 hari Polsek Wanayasa melaksanakan kegiatan operasi terpusat Lilin Lodaya 2020,” jelas Iptu Darmaji, pada Senin (28/12/2020).

Dijelaskannya, ada sebanyak sepuluh personel Polsek Wanayasa ditugaskan untuk selalu siap di pos pengamanan dan pelayanan itu.

“Sejumlah konsep pengamanan yang telah disiapkan, yakni konsep preemtif, preventif hingga penegakkan hukum. Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, dipersilakan datang langsung ke pos keamanan ini,” ucap Darmaji.

Selain itu, dirinya berharap warga sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi, dan tidak mengadakan kegiatan pada perayaan tahun baru yang menimbulkan kerumunan.

“Kami menghimbau bagi seluruh masyarakat untuk bersama-sama, bersatu mematuhi edaran Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, agar Kabupaten Purwakarta bisa segera terbebas dari Covid 19,” imbau Darmaji.

Dirinya berharap, mudah-mudahan warga bisa menjaga kondusifitas kegiatan nataru di tahun ini.

Tak lupa, tambah Darmaji, pihkanya terus mengimbau masyarakat supaya terus taati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Karena, dengan menerapkan itu dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita terus kampanyekan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *