Peduli Banjir dan Berikan Bantuan Warga, Nina Heltina Ingatkan PT. Metro

Purwakarta|Transjabar.com – Warga terkena banjir yang terletak du Kp. Selaueri, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mendapatkan bantuan sembako dari Nina Heltina. Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari Fraksi Partai Gerindra tersebut memberikan bantuan berupa beras, mie instan dan minyak goreng
.
“Ini bentuk kepedulian kami kepada warga yang kena dampak banjir, “ ujar Nina Heltina, Senin ( 11/1/2021).

Ia katakan, bahwa kampung di Selaueri ini banjir disebabkan karena saluran air yang tertimbun tanah longsor. Sehingga ketika musim penghujan otomatis air yang seharusnya mengalir melalui saluran tersumbat dan meluap kepemukiman warga.

“ Kami cek di tiga rumah warga yang terendam di Kp Selaueri, RT 12/04 dan langsung kami berikan bantuan, ini bentuk tali kasih dan rasa keprihatinan saya sebagai wakil rakyat, “ jelasnya.

Menurut Nina, dirinya tahu persis lokasi lingkungan tersebut, sejak dirinya kecil dan bermain di wilayah itu, belum pernah ada banjir dan terimbas luapan air dikala hujan. Sejak ada bangunan pabrik PT. Metro Perl Indonesia yang kemungkinan sebelumnya tidak menghitung dampak lingkungan, sehingga kini dampaknya dirasakan oleh warga.

“Saya berharap pihak perusahaan peduli jangan tutup mata dengan kejadian ini, kan ada program CSR untuk lingkungan, tidak ada salahnya warga terkena banjir diberikan bantuan, “ harapnya.

Nina Heltina yang juga Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta mengingatkan agar pihak perusahaan juga ikut tanggung jawab atas kejadian banjir tersebut. Dan juga harus mencari solusinya agar tidak sampai rumah warga terendam dikala musim penghujan. “Kasihan dong warga, sebaiknya secepatnya saluran air diperbaiki oleh pihak perusahaan, “ katanya mengingatkan. (ctr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *