Usai Resmi Dilantik Kades, Andri Terima Benda Pusaka Desa Heuleut

TRANSJABAR.COM, MAJALENGKA -Terpilihnya Andri (47) Kepala Desa Heuleut Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengaka masa jabatan 2019-2025 telah resmi dilantik Rabu (11/12/2019). Setelah pelantikan dilanjutkan serah terima benda pusaka milik desa.

Serah terima barang pusaka dilaksanakan di Balai Desa setempat, Jumat (13/12/2019 ) disaksikan mantan PJ Kades, Perangkat dan keluarga besar kepala desa terpilih.

Sudah tradisi dan adat turun temurun ketika pergantian Kepala Desa mengadakan serangkaian kegiatan berbau sakral menyerahakn benda pusaka Desa sejenis Tumbak 3 Buah, Payung dan lainnya.

“Dengan penyerahan barang pusaka dari Pj ke kepala desa terpilih ini sudah tradisi turun temurun setiap pergantian kepala desa barang pusaka diserahterimakan,” papar Mantan PJ Kepala Desa Heuleut Saepudin.

Selain itu, Saepudin berharap kepada kepala desa terpilih agar melaksanakan tugas dan kewajibanya dengan amanah dan istiqomah, untuk kemanfaatan, kemaslahatan serta kesejahtraan masyarakat desa.

Sedangkan Kepala Desa Terpilih Andri menegaskan, Benda Pusaka Desa harus dipertahankan dan dilestarikan keberadannya. Karena merupakan titipan dari leluhur dan mengandung nilai sejarah.

“Dengan harapan masyarakat menjadi damai, aman, istiqomah, sejahtera. Serta menuju masyarakat yang Amanah, Nanjerkeun, Desa Heuleut Raharja dan Istoqomah (ANDRI),” ujarnya. (Sunarto Aryodinoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *