Pendispilinan 3M Berikan Sanksi Tegas, Kapolsek Jatitujuh Bagikan Masker

Majalengka | Transjabar.com – Upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Majalengka wilayah hukum Polsek Jatitujuh terus dilakukan. Dipimpin langsung Kapolsek AKP Asep Supriadi dengan membagikan makser dan himbuan tegas kepada masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan, Selasa (15/9/2020).

Beberapa titik lokasi bagi masker dan himbuan tegas dilakukan gabungan jajaran Polsek Jatitujuh, Koramil, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Instansi lainya, seperti di Pasar Jatitujuh, Sasak Beureum dan Pangkalan Pari.

Dalam kegiatan pendisiplinan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) masih banyak masyarakat yang meremehkan pemakaian masker. Masker sebagai penangkal bahaya penyebaran Covid-19 mesti nya disadari masyarakat.

Kapolsek Jatitujuh AKP Asep Supriadi tak segan-segan tindak tegas bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Aparat langsung beri teguran serta diwajibkan membaca Pancasila dan dibagikan masker untuk dipakai.

“Kegiatan ini sudah sering dilakukan. Maka jika masih ada warga yang melanggar sesuai aturan protokol kesehatan langsung kita tindak tegas. Dan warga yang tidak memakai masker diwajibkan membacakan Pancasila dan push up. Dari hasil giat ini ada teguran sebanyak 12 teguran, sanksi sosial 7 dan sanksi fisik dengan cara push up sebanyak 8 pelanggar,” tegasnya.

Fokus pendisiplinan 3M, Kapolsek terus melakukan himbauan agar tetap aturan protokol kesehatan wajib diikuti. Pihaknya menegaskan dan sampaikan kepada masyarakat pencegahan adalah disipilin dari diri sendiri.

“Maka masyarakat harus menyadari pentingnya dengan rutin cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak. Diharapkan jauhi kerumunan, ini upaya dalam pencegahan penyebaran covid-19,” imbuhnya. (*)

Laporan: Sunarto Aryodinoto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *