Pemkab Majalengka Bagikan Paket Sembako Kepada 230 Insan Pers

Majalengka|Transjabar.com- Jelang Hari Raya Idulfitri 1441 H dan ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan sedikitnya 230 bingkisan sembako kepada para insan pers di Kabupaten Majalengka, Selasa (18/5/2020), bertempat
di pelataran kantor bupati setempat.

Dalam kesempatan itu, beberapa perwakilan media massa, baik cetak, online, radio, televisi secara simbolis diberikan sembako oleh Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi, M.MPd. Turut mendampingi para pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka dan tamu undangan lainnya.

“Bantuan sembako bagi para wartawan ini, merupakan bentuk kepedulian serta perhatian pemerintah daerah kepada insan pers di tengah pandemi Covid-19 dan rutin diberikan jelang Hari Raya Idulfitri 1441 H,” kata Bupati Majalengka H Karna Sobahi dalam siaran pers yang diterima Selasa (19/5/2020).

Menurut Karna, para jurnalis telah memberikan kontribusi besar dalam memberikan informasi dan edukasi bagi masyarakat. Termasuk kritik membangun bagi demi kemajuan Kabupaten Majalengka.

“Kita selalu bersinergi dengan media dan ini telah terjalin dengan baik selama ini. Apalagi saat negara kita ini, tengah dihadapkan pada musibah non alam yang dikenal .wabah Covid-19,”ujar Karna.

Pihaknya berharap, semua pihak bisa turut andil sesuai tugas dan fungsinya, termasuk para wartawan, untuk terus melakukan pencegahan dan menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, agar terhindar dari virus mematikan ini.

“Meski nilai sembako ini tidak seberapa, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban rekan rekan wartawan, yang sudah barang pasti terkena dampak virus corona ini,”tuturnya.

Dia menambahkan, dalam menjalankan tugas kesehariannya agar media selalu menjungjung tinggi kode etik jurnalistik (KEJ) dalam setiap pemberitaan yang berimbang dan tidak ada keberpihakan. Sekaligus media harus membantu dalam meredam berita-berita hoax di tengah kondisi memperihatinkan seperti sekarang ini.

“Kami pun mengucapkan terimakasih banyak atas dedikasi teman teman wartawan dalam memberikan informasi tentang Majalengka ke masyarakat secara luas,”tuturnya.

Karna meminta maaf dalam tahun ini tidak ada agenda buka puasa bersama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, mengingat wabah virus ini masih mengancam di sekitar kita.

“Semoga kegiatan hari ini tidak mengurangi rasa hormat dan arti kemitraan Pemda Majalengka dengan para jurnalis,”ujarnya.

Sementara itu, perwakilan jurnalis Majalengka, M Ibin Nugraha mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Majalengka.

Menurut dia, bukan persoalan besar dan kecilnya suatu bantuan diberikan, namun yang terpenting keihklasan dan perhatian pemerintah daerah kepada para awak media.

“Alhamdulillah, terimakasih pak bupati. Meski saya baru jadi wartawan, tapi saya salut sama Majalengka. Pembagian sembako ini diberikan kepada kurang lebih 230 wartawan tanpa membeda-bedakan baik wartawan harian maupun mingguan. Dan ini mungkin hanya di Majalengka,”kata wartawan Harian Fajar Cirebon ini.

Adapun bantuan sembako yang diberikan yakni, beras 10 kg, gula, makan ringan, mie, kopi, sirop, minyak, kopi, teh, dll. (Humas Covid-19).( Sunarto AR ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *