Patuhi Protokol Kesehatan, Ribuan Warga Datangi Kantor Camat Sumberjaya Cairkan BLT

Majalengka | Transjabar.com – Ribuan warga memdatangi Kantor Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengaka, Selasa (27/10/2020). Mereka datang bukan unjuk rasa melainkan sebagai penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa.

BLT Dana Desa dampak pandemi Covid-19 di bulan September senilai Rp 300.000 per keluarga penerima manfaat. Sebanyak 2.938 keluarga penerima manfaat BLT bersumber dari Dana Desa memadati dan antrian panjang di halaman kantor kecamatan dan Aula PKK.

Tahapan pencairan bulan September 2020 dari 15 desa dicairkan dua tempat mengingat aturan protokol kesehatan yang harus ditaati. Tahapan penerima manfaat BLT Dana Desa menurut Camat Sumberjaya Oman Suratman melalui Kasipem Agus M, pencairan bantuan langsung tunai bagi keluarga manfaat.

“Pencarian BLT dari dana desa di bagi dua tempat di Aula kantor kecamatan dan di Aula PKK, mengingat pembagian di sekaligus dalam satu hari harus tersalurkan sesuai permintaan dari pihak Bank BJB,” ujarnya.

Dia menambahkan, di tengah pandemi virus Covid-19, dalam pembagian BLT tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Semua warga wajib mencuci tangan, jaga jarak dan wajib memakai masker.

“Alhamdulillah warga semua mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini terus dipantau oleh satuan tugas Covid-19 dari kecamatan, satuan tugas terus melakukan himbauan selama pencairan BLT ini berlangsung,” pungkasnya. (*)

Laporan: Sunarto Aryodinoto

Editor: Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *