Buntut Pemukulan Karyawan PT. Sing Wealth Berujung Damai

Majalengka-Transjabar.com – Dengan adanya viral berita medsos beberapa media tentang kasus tindak pidana pennganiayaan di Pabrik Texstile PT. Sing Wealth, Polres Majalengka menanggapi kejadian hal tersebut.

Satuan Reskrim Polres Majalengka Bersama Polsek Ligung Polres Majalengka Polda Jawa Barat bergerak cepat mengecek kebenarannya mendatangi rumah korban penganiayaan.

Kejadian di salah satu perusahaan pabrik tekstil PT. Sing Wealth yang keberadaanya di Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka ini sempat viral di beberapa media. Diduga telah terjadi penganiayaan terhadap korban bernama Tatang Riswanto (23), beralamat di Blok Bondan Barat Rt 003/002 Desa Bondan Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu oleh oknum GM di perusahaan Pabrik Tekstile PT. Sing Wealth.

Menurut Kapolsek Ligung IPTU Umang Sumarsa menjelaskan menurut keterangan korban awal mula kejadian pada hari Selasa tanggal 23 Juni 2020 Jam 06.45 wib diruangan Paking Dyeing PT.Sing Wealts Textile. Korban Tatang selesai bekerja saat pulang ketemu General Manager PT. Singwealts Sdr Lee Hyung Kwan alias Leo kemudian korban ditanya oleh oknum GM.

“Kamu Bagian Shif Apa,” kata Kapolsek sesuai keterangan Mr Leo. Kemudian korban menjawab,” saya di bagian Shif malam dan sekarang sudah jam Pulang,” kata Kapolsek

Lebih Lanjut Kapolsek mengungkapkan korban menerangkan kemudian Mr. Leo malah menyuruh korban untuk bekerja lagi sambil nada bicaranya tinggi.Penjelasan yang disampaikan korban kepada Mr.Leo tidak digubris, malah korban ditonjok dibagian perut dan meminta korban pergi untuk kembali bekerja.

Atas kejadian tersebut korban datang beserta beberapa rekan korban ke Polsek dan diterima kapolsek beserta anggota Reskrim Polsek Ligung.Kemudian pada saat hendak dilakukan pemeriksaan terkait pembuatan laporan, korban menolak tanda tangan Laporan dengan alasan perkara ini tidak mau dilanjutkan secara hukum.

Kemudian Kapolsek sendiri sudah menyarankan bila hendak akan laporan silahkan lakukan visum dan nanti pelaksanaan akan didampingi oleh personil Reskrim Polsek ligung.

Beberapa hari kemudian kejadian tersebut viral berita di media sosial tentang kasus tindak Pidana Penganiayaan di Pabrik Tekstile PT. Sing Wealth, dengan tanggap Pihak Sat Reskrim Polres Majalengka Bersama Polsek Ligung Pada hari Minggu 28/6/2020 Jam 13.30 Wib mendatangi rumah Korban Sdr Tatang di Blok Bondan Barat Rt 003/002 Desa Bondan Kec Sukagumiwang Kabupaten Indramayu.

Pada saat dirumah Korban, Pihak Sat Reskrim dan Polsek Ligung mengklarifikasi Pelaporan perihal kelanjutan pelaporan korban tentang Kasus Tindak Pidana Penganiayaan pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2020 Di Polsek Ligung, hasil Klarifikasi antara korban dan keluarganya tetap tidak akan melanjutkan perkaranya ke Jalur hukum.

Namun menuntut haknya karena korban tidak bekerja lagi, yang dijanjikan akan dibayar tanggal 15 Juli 2020 oleh Pabrik Tekstile PT. Sing Wealth.

Tatang Rusmanto selaku korban penganiayaan yang dilakukan oleh Mr. Lee alias Leo selaku General Manager Tekstile PT.Sing Wealth sendiri membuat surat peryataan tidak akan menuntut peristiwa penganiayaan tersebut disaksikan oleh Kepala Umum Desa Bondan Sobirin dan Raksa Bumi Desa Bondan Carsa, Surat Pernyataan tersebut ditandatangani diatas materai oleh korban dan saksi.

Laporan : Sunarto Ar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *