Upaya Menghindari COVID-19, AHTRMI Bagikan Masker Bersama TNI – POLRI

Karawang|Transjabar.com – Semakin meningkatnya jumlah penderita COVID-19 di Kabupaten Karawang dari hari ke hari membuat upaya pencegahan COVID-19 terus berkembang. Koorda Purwasuka Asosiasi Hutan Tanaman Rakyat Mandiri Indonesia (AHTRMI) Jawa Barat bekerjasama dengan TNI(Koramil 0406), POLRI (Polsek Cikampek) membagikan masker kepada pengendara motor roda dua maupun roda empat di jalan Ir. H. Juuanda Cikampek,Kabupaten Karawang, Sabtu (23/1/2021).

Ketua umum AHTRMI Drs. Basarudin Siregar S.SP mengatakan, tujuan pembagian masker tersebut, agar masyarakat menyadari begitu penting sekali kesehatan upaya menghindari COVID-19.

“Alhamdulilah pembagian masker dilakukan di Karawang ini sebagai pilot project. Tugas kita Selanjutnya akan melakukan penghijauan di Karawang dan seluruh kabupaten yang ada di Jawa Barat,” katanya saat dikonfirmasi di lokasi.

Basarudin menjelaskan, pembagian masker terhadap masyarakat tersebut sebanyak 1000 masker dan santunan terhadap anak yatim 300 buah bingkisan.

Terkait agenda pembagian masker AHTRMI ,dia menuturkan, akan melakukannya disetiap perwakilan wilayah AHTRMI di Indonesia.

Sementara di tempat yang sama, Danramil Cikampek Kapten Inf. Joko Siswoyo mengatakan, kegiatan pembagian masker tersebut, dikarenakan pandemi covid-19 di Kabupaten Karawang ini masih tinggi. sehingga pihaknya inten, masif untuk menekan lagi perkembangan penularan covid-19 di Kabupaten Karawang khususnya kecamatan Cikampek.

“Kegiatan ini kita lakukan bersama tiga pilar TNI, POLRI dan lapisan masyarakat untuk menghimbau dan membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,”katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri juga ketua Koorda Purwasuka AHTRMI Jawa Barat Hendrik Irwanto bersama para anggotanya.(Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *