Sukseskan Program Pemerintah Pusat, Pemdes Cikampek Pusaka Kembali Gelar Vaksinasi COVID-19

Karawang|Transjabar.com – Guna mensukseskan program pemerintah pusat dengan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd Immunity, Pemerintah Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang kembali menggelar vaksinasi COVID – 19 bagi keluarga khusus dosis pertama minimal usia 12 tahun ke atas di kantor Desa Cikampek Pusaka.

Sekretaris Desa Cikampek Pusaka Cahyadi menyatakan, Pemdes Cikampek Pusaka menginisiasi giat vaksinasi bekerjasama dengan dinas kesehatan (Puskesmas Cikampek).

“Jenis vaksinnya vaksin Sinovac dengan kuota 800 dosis untuk 2 hari bagi masyarakat Cikampek Pusaka,” kata Cahyadi saat dihubungi di ruang kerjanya, Rabu (15/9/2021).

Ketika ditanya, berapa pencapaian masyarakat yang sudah divaksin, Cahyadi mengakui, masyarakat Cikampek Pusaka yang di vaksin masih sedikit.

” Setelah saya data dari masing – masing RT masyarakat yang belum di vaksin sejumlah 2878 orang dari jumlah total masyarakat usia 12 – 120 tahun sekitar 4000 orang yang harus divaksin. Adapun jumlah jiwa usik masyarakat Cikampek Pusaka 5600 orang,” ungkapnya.

Terkait protokol kesehatan, dia pun menekankan bagi peserta vaksinasi diwajibkan memakai masker.

” Peserta vaksinasi yang tidak pakai masker disuruh pulang dulu untuk pakai masker. Pemerintah Desa sengaja tidak menyediakan masker agar masyarakat sadar diri dengan prokes,” ujarnya.

Dia menambahkan, pemerintah Desa Cikampek Pusaka mewajibkan masyarakatnya untuk di vaksin dari usia 12 tahun sampai lansia. Terutama khususnya bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial atau bansos untuk pengambilan bansos harus membawa lampiran sertifikat vaksin.

Sedangkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa atau BPD Cikampek Pusaka Sri Wahono mengucapkan syukur atas antusias masyarakat Cikampek Pusaka untuk di vaksin.

“Alhamdulilah, semoga percepatan vaksinasi ini sebagai misi kemanusiaan, COVID-19 segera hilang dan masyarakat sehat selalu,” singkatnya. (Dedi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *