Polsek Klari Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban dan Panen Ikan Ketahanan Pangan Covid 19

Karawang|Transjabar.com – Di masa pandemi covid-19 bersamaan dengan hari raya Idul Adha merupakan momentum tepat berbagi terhadap sesama.

Polsek Klari kabupaten Karawang melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan panen ikan ketahanan pangan covid-19. Perhelatan tersebut dihadiri Danramil Klari dan dikunjungi Kapolres Karawang Arif Rachman Arifin S.I.K., M.H. beserta jajarannya, Sabtu (1/8/2020 ).

Kapolsek Klari Kompol Relisman mengatakan, penyembelihan hewan kurban tahun 2020/1441 H terdiri dari 3 ekor sapi dan 3 ekor domba.

“Ini semua inisiatif teman-teman dan para anggota untuk berkurban dan berbagi sekitar lingkungan masyarakat Polsek Klari,”terangnya.

Disamping penyembelihan hewan kurban, Relisman menuturkan, dirinya akan melaksanakan panen ikan patin dan lele yang diperuntukan masyarakat dalam ketahanan pangan covid-19.

“Hal ini dalam rangka meningkatkatkan ekonomi masyarakat dan berbagi di tengah covid-19,” tuturnya.

Sementara Kàpolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin mengatakan, perhelatan tersebut merupakan kesiapan dari Polsek dan Koramil kecamatan Klari sesuai perintah pimpinan dan harapan masyarakat.

“Bagaimana TNI-Polri bisa membantu dalam ketahanan pangan yang ada di masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Klari,”tegasnya saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, terkait tanaman hidroponik, ikan patin dan lele, saat ini telah bisa dinkmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Penyerahan hewan kurban berupa domba dan panen ikan diserahkan kepada para ulama secara bergantian baik oleh Kapolres dan Kapolsek dan jajarannya maupun Danramil Kecamatan Klari.

Laporan : Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *