Pasca Menangkan Pilkades, Ini Program Abdillah Zulkarnaen, S Sos

Karawang|Transjabar.com – Kendatipun belum dilantik pemenang kontestasi Pilkades periode 2021-2027 Desa Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang, Abdillah Zulkarnaen, S.Sos. tengah mempersiapkan tim khusus diluar aparatur desa guna menopang percepatan pembangunan di desanya.

“Tim ini pada intinya akan memaksimalkan potensi – potensi anggaran yang di luar rutin yang sudah masuk dari desa, baik itu program pusat, provinsi, daerah atau CSR swasta yang kita bisa sinergikan atau kerjasamakan akan kita tarik, kita pokuskan untuk pembangunan Desa Karangjaya ini lebih cepat 1 tahun. Mudah – mudahan ada perubahan yang signifikan,” tegasnya saat dikonfirmasi di rumahnya, Senin (29/3/2021).

Selain itu, sebelumnya dirinya akan membenahi dan menempatkan aparatur desanya secara profesional dan proposional.

Menurut Abdillah, hal ini dilakukan, karena pekerjaan yang belum terselesaikan terlalu banyak. Dia pun mengupamakan, seperti melangkah jalan ketinggalan harus ada lompatan – lompatan.

Terkait program pertanian, UKM dan sebagainya, dirinya segera akan merapihkan secara administrasi legalitas. “sehingga kedepannya kita bisa menyambut program – program yang memang ada baik di pemerintahan pusat, provinsi maupun daerah kabupaten,”tuturnya.

Dia pun menambahkan, dirinya akan menyelesaikan terkait data bansos di desanya dengan penataan dan pemilahan kembali yang di input operator desa untuk mencocokan data agar tepat sasaran dan tidak terjadi tumpang tindih.

Adapun di bidang keagamaan, menurutnya, akan mendorong dan memaksimalkan beberapa pesantren yang aktif di desanya untuk merujuk pada undang-undang pesantren yang telah disahkan DPR.

“Sehingga program dari pusat dengan pesantren yang ada di desa bisa singkron dan bisa berdaya,”ujarnya.

Untuk destinasi wisata desa, kata dia, apabila anggarannya memadai, dirinya telah mencanangkan akan membangun destinasi wisata Sport Center yang sifatnya di bidang olah raga.

Selain itu, dia pun akan menganggarkan untuk mendirikan desa inklusi yakni ramah disabilitas.

“Penyandang disabilitas apapun bentuknya akan kita akomodir dan fasilitasi dengan pasilitas umum yang ada di Desa Karangjaya untuk kepentingan kaum disabilitas,” ungkapnya.

Untuk di bidang Ketenagakerjaan, dia memaparkan, sebelumnya dirinya telah mendirikan yayasan dengan membangun gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang bekerjasama dengan Kemenaker.

“Pemuda usia produktif kita bisa berdayakan, bisa dilatih dan bisa sertifikasi yang sertifikatnya dikeluarkan dari PNSP. Sehingga kalau masuk perusahaan dengan piagam ada logo garuda skala nasional, pointnya besar,” pungkasnya.(Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *